Dikabarkan Sakit HRS, Didatangi Petugas untuk Dites SWAB

JAKARTA – Sejumlah aparat keamanan mendatangi kediaman Habib Riziek Shihab (HRS) di kawasan petamburan pada, Sabtu (21/11).

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang, Kompol Margiyono megatakan, kedatangan para petugas itu,untuk memastikan kesehatan HRS. Sebab beredar kabar HRS sedang sakit.

Kendati begitu, salah satu perwakilan keluarga tidak mengizinkan untuk bertemu HRS karena sedang beristirahat. Sebelumnnya beredar kabar bahwa HRS sakit usai menghadiri sejumlah kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

“Kami hanya sampaikan pesan, Terus kemudian setelah itu kok ada berita beliau sakit. Maka kami mendatangi kami mengecek, tapi ini diduga loh ya, diduga ya bisa terpapar. Ini namanya diduga itu bisa iya, bisa tidak,” ucapMargiono seperti yang dilansir Fajar Indonesia Network (fin.co.id) Senin, (23/11).

Untuk itu, polisi menyarankan agar HRS melakukan tes swab. Namun responnya, tak memberikan kepastian kapan waktu tes swab akan dilakukan.

Margiyono mengatakan, untuk melakukan tes Swan kepada HRS pihaknya akan menggandeng Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Iya (akan kerja sama dengan Dinkes setempat), iya,” katanya.

Tes swab tersebut guna mendeteksi pihak yang diduga terpapar COVID-19. Apalagi Lurah Petamburan diketahui terpapar lebih dulu.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) FPI Aziz Yanuar menegaskan, kedatangan para aparat ke kediaman HRS tidak ada penolakan.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top