Konfirmasi Covid-19 di Kota Sukabumi Tembus 400 Kasus

Wahyu Handriana, Jubir STPP Covid-19 Kota Sukabumi

SUKABUMI – Kasus COVID-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat, tembus 400 orang lebih sesuai data yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat pada Sabtu (24/10).

“Pada Sabtu ini kasus COVID-19 di Kota Sukabumi bertambah 15 orang, sehingga total warga yang terkonfirmasi sejak dite­mukan kasus pertama sampai sekarang mencapai 411 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COV­ID-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana di Sukabumi dikutip dari Antara, Sabtu.

Terus meningkatnya angka kasus penye­baran COVID-19 ini tentu harus menjadi perhatian semua pihak, bahkan banyak warga yang tidak sadar bahwa dirinya su­dah tertular virus yang bisa menyebabkan kematian ini, karena tidak mengalami gejala.

dirinya terinfeksi virus sete­lah menjalani pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) usap (swab) maupun tes cepat (rapid test) reaktif.

Tidak hanya itu, masih min­imnya kesadaran masyarakat di kota ini untuk menerap­kan protokol kesehatan dan kurang mengindahkan im­bauan dari pemerintah terkait upaya pencegahan COVID-19 juga menjadi penyebab angka kasus penyebaran Virus Co­rona terus bertambah.

Maka dari itu, untuk me­nekan penyebarannya Pem­kot Sukabumi melakukan pemeriksaan PCR usap (swab) secara masif ke se­jumlah pihak, khususnya kelompok yang rawan dan berisiko tinggi tertular COV­ID-19.

“Pencegahan COVID-19 ada di tangan masing-masing individu seperti tidak men­ganggap sepele dan menera­pkan protokol kesehatan mu­lai dari menggunakan masker saat beraktivitas di luar ru­mah, menjauhi kerumunan dan selalu menjaga kebersi­han khususnya tangan den­gan mencuci menggunakan sabun,” ujarnya.

Adapun data penyebaran COVID-19 hingga Sabtu, total yang terkonfirmasi positif sebanyak 411 orang, 318 orang diantaranya sembuh, 88 pasien masih menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit dan lima lainnya meninggal dunia. (ant)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top