KPU Kabupaten Cianjur Gaet Himpec Sosialisasikan Pilkada

SOSIALISASI: KPU Kabupaten Cianjur menyosialisasikan Pilkada 2020 kepada kalangan mahasiswa di Gedung KONI, Sabtu (17/10).

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi kepada puluhan mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Perduli Cianjur (Himpec) di Gedung KONI Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/10). Kegia­tannya dikemas dalam program Ngobrol Pilkada alias Ngopi.

“Tadi saya bawa teman-teman Himpec ini ngo­brol santai biar masuk, biar enak. Kan biasanya kalau serius itu jadi grogi,” kata Komisioner Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Masyarakat KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman, kepada Cian­jur Ekspres, kemarin (18/10).

Selain itu, lanjut dia, sosialisasi formal juga dilaksanakan dengan tatap muka. Materin pem­bahasan utamanya menyampaikan dan meng­ingatkan pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020.

“Jadi kita mengajak teman-teman untuk terlibat proses ataupun di pelaksanaan nanti diproses salah satunya memastikan bahwa teman-teman ini sudah masuk di DPT. Kalaupun belum masuk DPT, yang kita ingatkan mereka tetap bisa mendaftarkan. Sehingga nanti pada 9 Desember bisa menggunakan hak pilih,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi yang digelar KPU dilaksanakan hingga H-1 pemungu­tan dan penghitungan suara. Artinya, sosialisasi akan dilaksanakan hingga 8 Desember 2020.

“Pada hari tenang sosialisasi masih boleh. Di tingkat PPK juga sekarang sudah melakukan sosialisasi,” pungkasnya.

Ketua Himpec, Sandi Suryadi Kusuma, me­nanggapi dengan baik terkait kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU.

“Menurut saya acara ini efektif menyosialisasi­kan Pilkada,” ucapnya.(job3)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top