Minta warga Nahdhiyin Berikan Dukungan untuk Bedas

PACET – Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Robithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung, Deden mengungkapkan bahwa dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020, pihaknya memilih dan mendukung pasangan calon nomor urut 3.

Deden mengatakan, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan merupakan kader dari PCNU. Sehingga pihaknya akan mendukung pasangan Bedas.

“Satu-satunya kader PCNU yang mengikuti gelaran Pilkada Kabupaten Bandung adalah Calon Bupati Bandung, Dadang Supriatna, yang berpasangan dengan Sahrul Gunawan, sehingga kami mendukung Paslon Bedas secara maksimal,” ungkap Deden saat wawancara di Kecamatan Pacet, Selasa (6/10).

Saat disinggung terkait apabila ada kader atau warga NU yang tidak mendukung pasangan Bedas, Deden menjelaskan, itu adalah hak politik. Namun, lanjutnya, secara strukur pihaknya berharap kepada seluruh Nahdliyin atau semua jamaah Nahdliyin, senantiasa bersatu padu dan bersinergis untuk bersama-sama mendukung pasangan calon Bedas yang sudah di dukung oleh PCNU.

“Kami menyimpan harapan yang sangat besar kepada pasangan calon nomor 3 itu,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Deden, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan ini bagian dari NU, yang militan dan sangat berkualitas.  Harapannya, bisa membesarkan rumah besarnya, Jamiyah NU di Kabupaten Bandung.

“Pada dasarnya kita sudah dekat dengan mereka. Andai kita masuk di relung-relung kepengurusan mereka, pastinya dari mulai persuasif, eksposif, ajakan dan pemberitahuan kepada seluruh stakeholder dan struktur yang ada baik, dari lembaga PCNU, ranting dan anak ranting itu semua senantiasa semakin sinergiskan,” tandasnya. (yul/yan)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top