Infrastruktur Jadi Korban Pandemi

Kabid Binamarga PUPRP Ciamis, Hilman Nuryadin

CIAMIS – Lima paket pekerjaan peningkatan jalan di Kabupaten Ciamis yang sedianya akan dilaksanakan dalam waktu dekat batal direakisasikan.

Lima pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ciamis itu terkena program refocusing penanganan covid-19.

Sedianya lima paket pekerjaan itu akan digarap Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) yang bernilai sebesar 23 Miliar.

Kabid Binamarga PUPRP Ciamis, Hilman Nuryadin menyampaikan, akibat dari refocusing itu peningkatan jalan di tahun ini hanya ada 23 paket dari sumber provinsi. 23 paket pekerjaan tersebut sedang dalam proses lelang.

“Kelima pekerjaan yang terkena refocusing ialah Sukamantri , Cihaurbeti ,Tambaksari , Purwadadi dan Pamarican,” ujarnya kepada radar priangan, Rabu (9/9).

Ia menambahkan, lima perkerjaan yang terkena refocusing akan diajukan kembali pada tahun 2021 nendatang.” Kita ajukan kembali di tahun depan untuk peningkatan jalan,”ucapnya.

Ia berharap, semua pekerjaan harus selesai di 15 Desember karena akan ada cuti bersama selama 2 minggu.

“Diharapkan semua pekerjaan selesai sampai batas yang telah ditentukan, jangan sampai pekerjaan melintas tahun,”Jelasnya. (Aldi/RP)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top