PDIP Masih Godok Jagoan Pilbup

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono

BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono menyebutkan, pada pekan ini ditargetkan sudah ada pasangan calon (paslon) yang diusulkan di Pilbup Bandung 2020 yang direstui DPP.

Ono menyampaikan, pihaknya masih menimbang-nimbang beberapa kontestan yang berpeluang untuk maju di pesta demokasi Pilkada Kabupaten Bandung.

“Sebentar lagi akan diusulkan kepada DPP partai untuk ditetapkan, sekarang masih dalam proses (menimbang calon),” kata Ono tanpa memberi clue siapa paslon yang tengah digodoknya itu.

Meski begitu, Ono membenarkan dalam menatap Pilbup Bandung, PDIP Kabupaten Bandung telah memiliki kesepakatan dengan PAN ingin merajut dan berjuang bersama.

“Pasangan dari PDIP (kemungkinan akan berdampingan dengan yang diusulkan) dari PAN, tapi ya kami juga masih berkomunikasi dengan PAN dan parpol lain,” pungkasnya.

Berdasarkan perjalanan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung telah resmi memilih nama Yena Iskandar Masoem menjadi calon bupati (cabup) untuk Pilbup Bandung 2020.

PDIP Kabupaten Bandung akhirnya buka suara menyikapi kabar bila partainya telah menetapkan pendamping Yena Masoem di Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara menyebut hingga kini pihaknya belum memutuskan secara resmi pasangan yang akan diusung. “Semuanya masih dalam proses,” ungkap Harjoko dikonfirmasi.

Walu begitu pucuk pimpinan partai banteng yang bermarkas dikawasan Baleendah itu menyampaikan bila pihaknya telah memiliki kesepakatan merajut koalisi dengan PAN. “Kami pun masih menunggu informasi resmi dari DPP PDIP maupun DPP PAN,” katanya.

Sementara itu, dibeberapa akun media sosial (medsos) termasuk grup whatsapp kabar pencalonan Atep Rizal yang resmi mendampingi Yena Masoem begitu masif.

Foto keduanya yang nampak berdampingan pun beredar luas hingga jadi perbincangan masyarakat. Bahkan kabar ini pun sempat dipublish oleh salah satu media lokal.

Untuk diketahui Yena Masoem merupakan calon bupati Bandung dari PDIP yang akan dimajukan di Pilkada, sementara Atep Rizal (eks pemain Persib) kader baru Demokrat. (bbs/drx)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top