Jajang Heryana Siap Nyalon Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang

SIAP MAJU: Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumedang Jajang Heryana mengaku siap untuk maju menjadi Ketua Golkar pada Musda mendatang.

SUMEDANG – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumedang Jajang Heryana, mengaku telah bulat untuk mendaftar jadi calon ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang.

Jajang yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sumedang berharap agar Golkar dapat merebut hati rakyat untuk kembali menjadi partai penguasa pada era-era sebelumnya.

Tak hanya itu, Jajang juga mengupas beberapa kekurangan dari partai berlambang pohon beringin tersebut yang menyebabkan Golkar terpuruk pada pesta demokrasi beberapa waktu lalu.

Salah satu kekurangan yang dikatakan Jajang, adalah ketidak terbukaan dalam pengelolaan partai saat ini.

“Setelah Musda nanti, Golkar harus kembali ke akar rumput. Karena sampai saat ini golkar tenang-tenang saja. Sedangkan akar rumput tidak terurus. Dan Golkar harus terbuka dalam pengelolaan partai,” ujarnya kepada Sumeks, Jumat (12/6) lalu.

Tidak berhenti disitu, Jajang juga mengatakan, bahwa saat ini kondisi partai tampak terlihat tidak kompak. “Dari 75 orang kepengurusan, hanya sekitar 50 persen yang aktif. Ini suatu kendala bagi Golkar. Dan itu bisa terlihat, mulai dari pilkada dan pileg kita kalah,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Jajang, sesuai arahan dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Musyawarah Daerah (Musda) akan dilaksanakan pada Agustus 2020 mendatang. Sedangkan untuk pembukaan pendaftaran, diprediksi akan dimulai pada 1 Juli 2020.

“Kami belum ada persiapan khusus, tapi dari sisi kesiapan kami sudah siap. Kami juga belum mengadakan rapat pengurus partai, dan nanti akan ada tahap tersendiri,” ungkapnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top