Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Kendaraan dan Personel, Wajib Masuk Lorong Dekontaminasi

Anggota Polda Jabar usai melakukan pemeriksaan di lorong

BANDUNG – Situasi masuk ke Markas Polda (Mapolda) Jawa Barat, berbeda dengan hari-hari biasanya. Ada sedikit antrean masuk ke Mapolda Jabar, baik untuk kendaraan roda 4, roda 2 maupun orang yang memasuki Mapolda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, mengungkapkan, bahwa seluruh kendaraan yang masuk Mapolda Jabar, wajib melewati Lorong Dekontaminasi. Hal tersebut merupakan upaya antisipasi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

“Seluruh kendaraan dan orang yang masuk ke Mapolda Jabar, wajib melewati Lorong Dekontaminasi. Kendaraan roda 4 harus dibuka seluruh kaca jendelanya. Maksudnya adalah untuk mencegah menyebarnya meluasnya wabah COVID-19,” ungkap Erlangga, Kamis (26/3).

Anggota Polda Jabar usai melakukan pemeriksaan di lorong

Menurutnya, Lorong Dekontaminasi ini, dimaksudkan untuk memutus mata rantai dan untuk melindungi personel Mapolda Jabar dari COVID-19, sehingaa diharapkan tetap terjaga kondisi kesehatannya dan dapat tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Lorong Dekontaminasi ini ditempatkan di Depan Ruang Penjagaan Mapolda Jabar sebagai akses masuk utama ke Mapolda Jabar, sehingga diharapkan seluruh orang dan kendaraan yang masuk ke Mapolda Jabar sudah disemprot disinfektan,” katanya.

Erlangga pun menjelaskan, seluruh satuan kewilayahan dengan bekerjasama dengan unsur Muspida, juga melakukan penyemprotan disinfektan, serta terus melaksanakan giat Patroli dalam rangka memberikan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pengeras suara kepada masyarakat.

“Kami setiap hari melakukan imbauan kepada masyarakat agar kembali ke rumah masing masing dan membubarkan kerumunan masyarakat, juga menyosialisasikan mengenai Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19,” pungkasnya

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top