Jadikan Momentum Pentingnya Air Bagi Manusia

BANDUNG– Peringatan Hari Air Dunia ke-28 tahun 2020 merupakan momentum untuk menarik perhatian serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya air bersih bagi manusia.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Jawa Barat, Linda Al Amin menuturkan, hari air dunia ke-28 ini mengambil tema ‘Water and Climate Change’ atau memiliki makna ketahanan air dan tantangan perubahan iklim.

Menurutnya, peringatan hari air dunia ini dilakukan dengan tema-tema tertentu setiap tahunnya, agar dapat dilaksanakan dengan lebih terarah.

BERSIHKAN SAMPAH: Jajaran SDA Jabar saat menggelar Gerakan Bebersih Sungai dan Irigasi (Berseri) sebagai Ketahanan Air dan Tantangan Perubahan Iklim di tahun 2020.

“Pewnentuan tema setiap tahunnya dilakukan oleh sebuah badan koordinasi yang dikenal dengan United Nation Water yang merupakan koordinator bagi semua stakeholder dalam pelaksanaan segala usaha dan tindakan yang berkaitan dengan dunia air, sekaligus penanggungjawab dalam pelaksanaan peringatan hari air dunia,” kata Linda dijumpai Jabar Ekspres di kantornya, Senin (23/3).

Mengenai tema hari air dunia, kata dia, perubahan iklim saat ini tidak dapat dihindari. Terlihat di berbagai pelosok dunia gambaran dari dampak perubahan iklim, di mana musim kemarau akan berlangsung lebih lama sehingga dapat mengakibatkan kekeringan.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top