Antisipasi Covid-19, 60.000 Unit APD Disalurkan

BANDUNG – Sebanyak 60.000 unit Alat Pelindung Diri (APD) akan didistribusikan kebeberapa daerah di Indonesia. Pelepasan APD tersebut dilakukan secara langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Forkopimda Jabar, Senin (23/3).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, APD tersebut merupakan kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri maupun orang yang ada disekelilingnya.

Pihaknya, bekerja sama dengan PT. Ing Internasional yang beralamat di Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung, akan mendistribusikan bantuan APD, sebanyak60.000 unit tersebut akan didistribusikan kebeberapa daerah di Indonesia.

Daerah tersebut, diantaranya Provinsi Jabar 15.000 unit, Provinsi Jateng 10.000 unit, Provinsi Jatim 10.000 unit, Provinsi DIY 1.000 unit, Provinsi Bali 5.000 unit, Provinsi Banten 5.000 unit, Kabupaten Bogor 5.000 unit dan cadangan 9.000 unit. “Masing-masing kotak berisikan 50 buah” ujar Nugroho.

Nugroho mengatakan, pendistribusia APD tersebut dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU untuk tujuan daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk ke Jogja dan Bali menggunakan pesawat Boeing TNI AU, sedangkan pendistribusian ke daerah Jawa Barat, Banten dan Bogor menggunakan Kendaraan truk.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top