Uninus Berikan Keringanan Biaya Kuliah

BERIKAN KEMUDAHAN: Gedung Kampus Uninus dengan fasilitas lengkap siap menerima Mahasiswa Baru pada tahun akademik 2020.

BANDUNG – Tahun ajaran baru 2020 akan segera dimulai. Perguruan tinggi mulai menyediakan berbagai jalur serta kebijakan bagi calon mahasiswa baru. Salah satu kebijakan diberikan oleh Universitas Islam Nusantara (Uninus). Kebijakan tersebut berupa keringanan biaya kuliah bagi calon mahasiswa yang mengambil studi dengan program sarjana.

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Uninus, Luki Luqmanul Hakim.

“Calon mahasiswa baru yang hendak masuk Uninus cukup membayar biaya 70% persemester. Biaya yang harus dibayar terbilang lebih kecil dipandingkan biaya yang seharusnya. Kebijakan tersebut akan berlaku mulai dari semester satu sampai semeater delapan,” ujar Luki.

Persyaratan yang perlu dipenuhu oleh calon mahasiswa Uninus ialah memiliki Kartu Indonesia Pintar. Tak hanya itu, siswa yang merupakan tahfiz Quran juga berkesempatan untuk mendapatkan keringanan biaya kuliah.

Lihat Juga:  RSHS Rawat Dua Suspect Virus Corona

Mahasiswa baru dapat memilih 21 program studi pada tujuh fakultas di Uninus. Fakultas tersebut antara lain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan program studi yang bisa dipilih antara lain Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Luar Sekolah, dan Pendidikan Luar Biasa.

Fakultas Hukum menyediakan satu prodi yakni Ilmu Hukum. Fakultas Ilmu Komunikasi memiliki tiga program studi. Antara lain  Ilmu Komunikasi, Ilmu Perpustakaan, dan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Fakultas Ekonomi dengan program studi  Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan Syari’ah. Fakultas  Pertanian terdapat program studi Agroteknologi.

Fakultas Teknik memiliki tiga program studi, yakni Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Informatika. Fakultas yang terakhir yakni fakultas Agama Islam menyediakan program studi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Guru MI.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top