SMPN 8 Bandung Kembangkan Potensi Siswa Lewat Seni

PROGRAM UNGGUL: SMPN 8 Kota Bandung memiliki program unggulan seni budaya di antaranya seni tari, teater, karawitan, bahkan seni bela diri pencak silat untuk mengembangkan potensi para siswa.

BANDUNG – Seni budaya menjadi salah satu yang diunggulkan oleh SMPN 8 Bandung. Berbagai kegiatan yang erat kaitannya dengan seni dianggap mampu mengembangkan potensi siswa. Mulai dari seni tari, teater, karawitan, bahkan seni bela diri pencak silat.

Humas SMPN 8 Bandung Cucu Hayati mengatakan, program yang terdapat di sekolah ini ialah mengunggulkan seni budaya daerah.

“Mengingat Ujung Berung itu identiknya dengan seni Benjang, sehingga mendukung untuk praktik seni budaya di lingkungan sekolah. Kadang kreasi seni anak-anak dipentaskan di berbagai event,” ujar Cucu, Senin (9/3).

Sekolah yang terletak di Jalan Alun-Alun Utara Nomor  211B, Ujung Berung, Kota Bandung ini juga tercatat meraih prestasi di bidang seni bela diri pencak silat.

Lihat Juga:  Mau Tagih Utang, Nyawa Renternir Malah Dihabisi

“Prestasi yang terbaru, kemarin itu dapat medali perak dua dan medali perunggu satu di Jawa Barat, tingkat provinsi,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, lingkungan sekolah juga sangat mendukung terhadap minat dan bakat siswa terhadap berbagai macam kesenian, khususnya pencak silat. Seni bela diri ini kedepannya juga dapat dijadikan modal bagi siswa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi.

Selain kegiatan yang berkaitan erat dengan seni, sekolah yang memiliki visi Cerdas, Religius dan Berakhlakul Krimah ini juga memiliki kegiatan lain yang termasuk ke dalam ekstrakurikuler. Antara lain Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), Bripaskara, KRM, Futsal, dan bola basket.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top