Kinerja Memble, Bupati Rombak 17 Kadis di Bulan Ini

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyoroti kinerja 17 kepala dinas yang dinilai memble dalam mewujudkan visi misi AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religi). Orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini memutuskan untuk merombak besar-besaran para pejabat tinggi pratama ini dengan mengutus Sekda Bandung Barat, Asep Sodikin dalam melakukan uji kompetensi.

“17 kepala dinas ini belum maksimal dalam menerjemahkan visi AKUR. Seperti yang bapak omongin kemarin itu (saat apel pagi). Semua ini dilakukan agar kinerja ke depan bisa jauh lebih baik untuk kepentingan rakyat,” kata Bupati ditemui wartawan di acara PWI Goes To School di Ngamprah, Jumat (6/2).

Menurut Bupati, perombakan hingga pencopotan jabatan kepala dinas bukan tanpa alasan. Melainkan atas dasar untuk peningkatan kinerja. “Harus malu dengan jargon (Lumpaaat) semuanya mesti tanggung jawab oleh jargon. Kalau bupati melempar sesuatu yang positif buat rakyat, harusnya segera diikutin oleh kepala dinas,” sesalnya.

Bupati menambahkan, rencana rotasi ini akan dilakukan di bulan ini sebagai penyegaran agar kinerja semakin baik. Dirinya juga berharap, pejabat yang dilantik nanti bisa lebih peka terhadap kinerja serta program untuk mewujudkan visi misi AKUR. “Bulan ini ada penyegaran rotasi mutasi. Ada yang dibutuhkan oleh bupati tapi ada juga yang kena sanksi, ya nanti kita cicil rotasi mutasinya,” katanya.

Sementara, Sekda Bandung Barat, Asep Sodikin sebelumnya sudah mengundang 17 eselon II jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau setingkat kepala dinas jelang rotasi/mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top