Persib Gagal Gunakan GBLA di Laga Perdana Liga 1 2020

GAGAL DIGUNAKAN: Persib Bandung dipastikan gagal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk laga perdana pada 1 Maret bulan depan.

BANDUNG-Persib Bandung dipastikan gagal menggunakan Stasion Gelora Bandung Launtan Api (GBLA) pada laga perdana Persib untuk Liga 1 di 2020 musim ini. Kegagalan itu dikonfermasi langsung pelatih Robert Rene Alberts. Sayang, pelatih asal Belanda itu tidak menjelaskan secara detail alasan Persib tak bisa menggunakan stadion tersebut.

Berdasarkan jadwal Liga 1, laga perdana Persib Bandung di Liga 1 musim ini akan menghadapi Persela Lamongan pada 1 Maret 2020 mendatang.

“Sudah dipastikan kami tidak bisa bermain di sini (GBLA) dan saya sudah mengatakan itu,” ungkap pelatih asal Belanda tersebut, Senin (24/2), dilansir dari republikbobotoh.com.

Namun menurutnya, manajemen masih terus mengupayakan agar Persib bisa menjadikan stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut menjadi home base.

Robert juga memilih untuk tidak berbicara banyak dan menyerahkan permasalahan home base kepada manajemen.

“Tapi masih berlangsung diskusi antara Persib dengan pihak otoritas untuk menggunakan ini (GBLA) di masa depan. Tapi lebih baik tanyakan kepada manajemen,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial, memberikan isyarat jika laga perdana Persib bisa digelar di Stadion GBLA. Hanya saja Oded belum bisa memberikan kepastian.

“Masih ada waktu mudah-mudahan karena dalam waktu dekat Pak Kadis sudah menyurati dan progres akan dilakukan,” ucapnya, baru-baru ini.

Begiutpun terkait kendala serah terima aset dari PT Adhikarya yang selama ini dipermasalahkan, “Saya kira itu sedang berproses,” lanjut Oded.

Orang nomor satu di Kota Bandung ini pun memastikan mendapatkan dukungan penuh dari Polrestabes Bandung untuk Persib menggelar pertandingan di Stadion GBLA.

“Tadi sudah dipaparkan soal pengamanan siap. Pengamanan sendiri tidak masalah dan siap dilaksanakan. Keamanan sedang kita kerahkan bersama duduk bersama mengecek kembali stadion baik secara struktur dicek, oke tidak ada masalah. (Polrestabes Bandung mendukung) full, mudah-mudahan (homebase Persib di GBLA),” pungkasnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top