Lima Daerah Ditunjuk untuk Pengolahan Sampah Plastik

BANDUNG– Sebanyak lima daerah ditunjuk untuk pembangunan Plant Pengolahan Sampah Plastik dan Pusat Pemilahan Sampah di Jawa Barat. Kelimanya, mulai dari Bandung, Bogor, Bekasi, Cirebon dan Tasikmalaya.

Untuk diketahui, kerja sama ini terlaksana antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) bersama Plastic Energy yang menargetkan pada tahun 2020 ini mulai dibangun.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, tahun ini sudah diputuskan ada lima lokasi pembangunan. “Ini perkembangan yang sangat positif dengan Pak Carlos dari Plastic Energi, investor yang mengembangkan perkonversi semua sampah pelastik menjadi bahan bakar dalam skala industri,” kata Emil, sapaan akrabnya  di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (5/2).

Emil menjelaskan, kalau hal tersebut berhasil sebelum tahun 2023, maka Jabar adalah provinsi pertama di Asia Tenggara yang punya sistem pengelolaan sampah plastik dan semua bisa disedot di situ.

“Dari lima lokasi itu, ada dua yang paling siap di bulan-bulan ini, yaitu di Bandung Raya (Sarimukti) dan Bogor. Berdampingan ada fasilitas pengelolaan plastiknya,” ungkapnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top