2.600 Peserta CPNS KBB 2020 ”Beradu Nasib” di Mason Pine

PROSES SELEKSI: Salah seorang peserta SKD CPNS 2020 di Pemkab Bandung Barat saat mencari informasi tambahan usai seleksi, Rabu (5/2).

PADALARANG – Sebanyak 2.600 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Bandung Barat (KBB), saling beradu nasib. SKD tersebut dilaksanakan di Gedung Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Rabu (5/2/2020).

Kasubbid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM KBB, Faisal Firdaus, mengatakan untuk pelaksanaan SKD hari pertama ini pihaknya sudah melakukan persiapan matang.

”Segala persiapan sudah dilaksanakan sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan. Tentu untuk memastikan semuanya lancar kita cek lagi semalam,” ujar Faizal.

Pelaksanaan SKD pada hari pertama ini, dibagi menjadi empat sesi tes. Untuk sesi pertama dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan tiga sesi selanjutnya akan berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Dia menengaskan, untuk memantau pelaksanaan tes tersebut, Pemkab Bandung Barat melibatkan sebanyak 45 orang panita seleksi (pansel) dan peserta diminta untuk mengikuti semua arahan dari panitia.

”Mohon doanya, semoga semuanya lancar,” kata Faizal.

Peserta SKD CPNS di Pemkab Bandung Barat bakal menggunakan sekitar 650 unit komputer yang sudah disiapkan oleh panitia.

”Pada hari pertama sebelum tes dimulai juga dilakukan ujicoba dan pengecekan jaringan dulu, intinya pasti ada pematangan teknis, termasuk melakukan simulasi,” ucapnya.

Sedangkan pada hari kedua nanti akan diikuti sebanyak 2.549. Jadi, total peserta CPNS yang mengikuti SKD selama dua hari itu jumlahnya mencapai 5.149 peserta.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top