Tips Menaikan Peringkat Website di Google

1. Optimasi Website Versi Mobile
Tips ini berada di urutan pertama karena memang krusial. Dengan Google menerapkan indeks Mobile-First, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan Mobile-Friendly Test.

Anda perlu menaruh perhatian besar terhadap website mobile friendly untuk menghindari turunnya ranking website Anda di hasil pencarian di smartphone.

Tugas Anda adalah memudahkan pengunjung untuk mengunjungi website Anda di smartphone, tanpa mengganggu kegiatan mereka

2. Lakukan SEO Audit
Sedikitnya informasi mengenai struktur informasi dan website bisa menggagalkan strategi SEO terbaik sekalipun. Alogaritma Google kurang menyukai website-website yang memiliki navigasi rumit. Buat navigasi semudah mungkin untuk pengunjung Anda.

Untuk memulainya, Anda bisa mempelajari Dasar-Dasar SEO ini. Setelah memahami dasar-dasar SEO, Anda akan memiliki wawasan lebih baik dan lebih paham apa saja yang harus diperbaiki.

3. Perbaiki Waktu Loading
Langkah ketiga (dan semua langkah di artikel ini) adalah proses yang berkelanjutan. Selalu monitor kecepatan website Anda, baik untuk desktop maupun mobile. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan loading website Anda adalah sebagai berikut:

Ukuran File Gambar: Sebelum mengunggah sebuah gambar, Anda bisa menggunakan tools seperti TinyPNG untuk mengecilkan ukuran gambar, tanpa mengurangi kualitasnya.

Script: Sebelum mengunggah file JS dan CSS ke website, periksa kembali apakah Anda benar-benar membutuhkannya? File-file tersebut bisa memperlambat loading website. Bila memungkinkan, merge beberapa script menjadi satu file.

Cache Browser: Ketika sebuah browser menampilkan sebuah halaman website, browser juga memuat sejumlah file. File-file cache tersebut tersimpan secara lokal di komputer pengunjung. Dengan begitu, ketika pengunjung berpindah ke laman baru, file-file cache tidak perlu dimuat lagi.

4. Buat Backlink Berkualitas
Anda tidak bisa asal-asalan dalam mencari backlink. Google tidak menilai backlink dari kuantitas saja, tetapi juga mempertimbangkan kualitas. Ingat, backlink tidak berkualitas hanya akan merugikan Anda. Jadi Anda harus menyeleksi backlink dengan teliti agar mendapatkan backlink berkualitas. Untuk mendapatkan backlink berkulitas dengan mudah Anda bisa mengunjungi situs Terpercaya ini.

Demikian Cara meningkatkan Peringkat website di Google, semoga bermanfaat, Terimakasih.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top