Jalin Komunikasi untuk Koalisi

OPTIMISTIS: Kebersamaan saat momen bersama, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa (tengah), mengakui dua Gunawan merupakan pasangan serasi untuk Pilkada Kabupaten Bandung.

SOREANG – Jelang Pemilihan Kepala Daera (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020, pasangan dua Gunawan merupakan pasangan serasi untuk meraih suara masyarakat.

Hal itu dikatakan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa, menurutnya Syahrul Gunawan sangat cocok jika dipasangkan dengan kader PKS, Gun Gun Gunawan dalam Pilkada nanti. Ia bahkan mengaku optimistis pasangan “Dua Gunawan” itu bisa menarik pemilih dan mampu memenangi pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Bandung.

”Menurut saya itu pasangan yang pas ‘Dua Gunawan’, keduanya sama-sama menarik. Optimistis keduanya bisa menarik pemilih dan bisa menang,” kata Saan usai mendampingi Mentan Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor komoditas hortikultura di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/1).

Saan menjelaskan, pasangan “Dua Gunawan” memang salah satu yang menjadi bidikan Partai Nasdem untuk memenangi Pilkada di Kabupaten Bandung. Namun sejauh ini koalisi dengan PKS sendiri masih dalam tahap penjajakan. ”Kami terus melakukan penjajakan politik, Selain dengan PKS, Nasdem juga memang masih menjajaki koalisi dengan parpol lain seperti Golkar dan PKB. Nanti kita lihat calon yang akan diusung parpol lain,” akunya.

Meskipun demikian, Saan menegaskan bahwa keputusan Nasdem sudah final untuk mengusung Syahrul Gunawan sebagai bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada Kabupaten Bandung. Syahrul akan diposisikan sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi bakal calon bupati dari parpol lain.

”mengingat posisi Nasdem hanya memiliki lima kursi DPRD Kabupaten Bandung. Sehingga Nasdem harus berkoalisi dengan parpol lain, untuk posisi syahrul gunawan kami siapkan untuk menjadi wakil Bupati,” akunya.

Ketika dikonfirmasi, Syahrul Gunawan (pemeran Sinetron Jin dan Jun) sendiri mengaku siap maju di Pilkada Kabupaten Bandung sebagai bakal cawabup dari Partai Nasdem. Begitu pula soal rencana dipasangkan dengan Gun Gun.

”Insya Allah kalau memang Allah memberikan jalan untuk kami berdua berkolaborasi di Pilkada Kabupaten Bandung, bismillah. Insya Allah nanti malam juga kami akan bertemu untuk menghaminkan antara PKS dengan Nasdem,” kata Syahrul sambil tertawa.

Ditanya soal komunikasi secara pribadi dengan Gun Gun, Syahrul mengaku masih sebatas membahas soal visi dan misi Gun Gun untuk Kabupaten Bandung ke depan. ”Apa yang menjadi keinginan beliau dan apa yang menjadi keinginan saya,”ungkapnya.

Ditemui di tempat yang sama Gun Gun mengatakan, kalau Partai Nasdem mau berkoalisi dengan PKS seperti yang dilakukan Partai Demokrat. Pimpinan Partai Nasdem, harus segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS dan Partai Demokrat. Soalnya saat ini PKS sendiri memang sudah resmi menjalin koalisi.

”PKS dan Demokrat sudah koalisi, jadi saya harap Partai Nasdem juga segera menjalin komunikasi dengan pimpinan PKS dan Demokrat jika benar ada keinginan untuk ke sana. Masalah bakal calon wakil dan sebagainya nanti bisa dibicarakan,” tuturnya.

Gun Gun menjelaskan, secara pribadi, ia mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja jika memang itu sudah menjadi keputusan partai. ”Kalau sudah menjadi keputusan PKS dan Partai Koalisi, saya siap dipasangkan dengan siapa saja. Termasuk dengan Syahrul jika memang PKS, Demokrat dan Nasdem sepakat,” pungkasnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top