Baru 10% Perusahaan Gabung

BERIKAN APREASIASI: Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada PT Sariater atas dedikasinya memberikan CSR untuk membangun Jabar.

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meresmikan proyek-proyek pembangunan di berbagai bidang yang bersumber dari anggaran perusahaan berupa program Coorperate Sosial Responbility (CSR).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pemberian CSR kepada masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Terhitung ada 200 perusahan se-Jawa Barat yang telah bergabung ke Forum CSR dari total kurang lebih 2500 perusahaan di Jabar.

“Intinya total perusahaan di Jawa Barat yang bergabung ke Forum CSR itu ada 200-an itu baru 10% dari perusahaan-perusahaan skala besar dari jumlahnya 2500an,” kata Emil sapaan akrabnya saat jumpa wartawan di Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (18/11).

Dia menuturkan, adanya Fo­rum CSR ini dapat mensinkron­kan antara Pemprov dan pe­rusahaan-perusahaan. Pihaknya hanya mengarahkan supaya tidak ada salah belanja peru­sahaan, sehingga dapat meno­long perusahaan dalam skala yang komprehensif.

“Nah, dalam forum CSR nanti Ini arahnya jelas misal­kan tahun ini Citarum tahun depan pendidikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Emil menjelaskan, Forum CSR ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pe­merintah Daerah kepada peru­sahaan yang telah berkontri­busi dan berhasil menjalankan program kegiatan CSR serta telah bersinergi dengan program-program pembangunan pemerin­tah daerah.

“Tujuan kegiatan ini adalah yang pertama merespon ter­hadap kepedulian perusahaan. Kedua tentunya untuk menge­nal lebih jauh program program dan kegiatan CSR. Ketiga untuk lebih mendekatkan hubungan sinergi antara pemerintah dae­rah dengan perusahaan serta dengan stakeholder pembangu­nan lainnya,” tuturnya.

Emil menyebut, di akhir bulan Desember pihaknya akan melakukan rapat dalam rangka menggumumkan per-Januari tahun 2020. Sehingga, tidak ada lagi hal-hal yang tidak transparan.

“CSR itu ada forumnya jadi Jangan berburuk sangka Gu­bernur megang ini, Wali Kota megang itu, jadi semua­nya dicemplungin kepada forum CSR apa yang dibelan­jakan tanyakan kepada forum CSR, laporan pertanggung­jawaban ada di forum CSR, jadi semua tertib dan kepada seluruh perusahaan-perusa­haan yang belum bergabung untuk segera mendaftar dan bergabung dengan Forum CSR,’’jelas Emil.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top