Dorong Ekonomi Syariah, MES Jabar Gelar Kerjasama Dengan Komunitas Pasar Kopi Hutan Jabar

BANDUNG,- Dorong pengembangan wirausaha, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat melakukan kerjasama dengan komunitas pasar kopi hutan dan hasil hutan Jawa Barat.

“MES Jabar kerjasama dengan komunitas pasar kopi dan hasil hutan jawa barat. Kami ingin mengembangkan kewirausahaan berbasis syariah dengan para pelaku kopi dan hasil hutan petani yang ada dibawah naungan provinsi Jawa Bara, ” jelas Nurlaela kumala dewi kepala departemen kerjasama Mes jabar usai melakukan penandatanganan kerjasama dengan Komunitas Pasar Kopi Hutan dan Hasil Hutan Jabar di Kantor Dinas Kehutanan Jabar, Kamis (7/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua MES Jabar Zaenal Aripin dan Kepala Dinas Kehutanan Jawa Barat Evi Kustiawan.

Dikatakannya, selama ini MES Jabar terus berupaya untuk mendorong pengembangan para pelaku usaha. Sehingga para pelaku usaha pun bisa melakukan kegiatan ekonomi berbasis syariah.

“Mudah mudahan kedepan MES Jabar bisa banyak melakukan kegiatan berbasis syariah dan mengggandeng para pelaku hasil hutan jabar. Dan hasil yg didapat pun bisa syariah. Karena selama ini pemahaman tentang syariah masih kurang sehingga dengan kerjasama ini bisa membuka wawasan tentang syariah dan pemahaman ekonomi syariah,” katanya.

Sementara itu Maman Suherman Ketua komunitas pasar kopi hutan dan hasil hutan Jabar mengatakan, melalui kerjasama ini pihaknya berharap supaya para pelaku wirausaha bisa beraktifitas ekonomi dengan basis ekonomi syariah.

“Kami dari pasar kopi hutan dan hasil hutan jabar, ingin membantu kelompok tani agar usahanya berbasis syariah. Potensi yg sangat besar di jabar ini, kedepan berharap ada komoditas Komoditas yang wirausahanya berbasis syariah. Seperti kopi. Gaharu madu semua hasil hutan di jabar, ada komoditas ungulan yang dikelola secara syariah, baik dalam pengelolaan, pengolahan maupun pemasarannya supaya berbasis syariah sehingga lebih berkah,” katanya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top