Dilantik, Pengurus MES Jabar Berkomitment Dorong Percepatan Pengembangan Ekonomi Syariah

Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Jawa Barat berkomitment untuk mendorong pengembangan usaha para pelaku UKM di Jabar melalui keuangan syariah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua MES Jabar Zaenal Aripin usai acara Pelantikan Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah Wilayah Jawa Barat Periode 2019-2022 di Aula Gedung Bank Indonesia Jln.Braga Bandung, Kamis (31/10/2019).

“Tentunya kita akan berusaha mendorong para pelaku usaha khususnya UKM melalui pola keuangan syarih. Salah satunya melalui program roadshow penjaminan syariah seperti yang telah dilakukan,” jelas Zaenal.

Dikatakannya, dengan sosialisasi penjaminan syariah, tentunya akan membuat para pelaku usaha menjadi tahu terkait fungsi lembaga penjamin keuangan.

“Jadi pelaku usaha yang mengajukan kredit nanti bisa mengakses lembaga penjaminan,” katanya. Menurutnya perhatian MES Jabar terhadap para pelaku UKM sangatlah tinggi. Terlebih peningkatan para pelaku UKM menjadi salah satu indikator kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya kita akan selalu support UKM melalui pola syariah,” jelas Zaenal yang kini menjabat untuk ketiga kalinya sebagai Ketua MES Jabar.

Lebih lanjut Zaenal pun mengatakan, setelah pelantikan ini para pengurus akan bergerak menindak lanjuti tugasnya. Termasuk juga dengan melakukan ekspansi ke beberapa kabupaten kota di Jabar.

“Saat ini DPD di daerah baru ada di 15 kabupaten kota. Selanjutnya akan dibentuk di beberapa kabupaten kota di jabar. Intinya kita mendukung visi misi jabar. Dalam program pengembangan syariah di jabar, selain mendukung visi tersebut, kita sosialisasikan baik dibidang keuangan maupun non keuangan,” pungkasnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top