GO Indonesia Dukung Yena Ma’soem

BANDUNG – Dewan Pimpinan Nasional Generasi Optimis (GO) Indonesia memberikan dukungan kepada Yena Iskandar Ma’soem untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Dukungan tersebut berupa SK nomor: 05/SKEP/DPN-GOINDONESIA/120919, dan secara resmi dideklarasi di Kafe Ngopdoel Kota Bandung, Kamis (12/9).

Go Indonesia menilai, sosok Yena Iskandar Masoem, sejalan dengan apa yang diperjuangkan oleh Go Indonesia yakni anti korupsi dan anti intoleransi.

“Kami melihat adanya potensi pada bu Yena. Tokoh masyarakat, tidak mempunyai masa lalu yang kelam dan yang terpenting adalah mempunyai keinginan untuk merubah kab. Bandung,” ujar Ketua Umum Go Indonesia Jeni Widianingrum.

Dikatakan Jeni, pihak Go Indonesia mengingkan perubahan di kab. Bandung, baik infrastruktur hingga masalah kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, anggota Pengawas Go Indonesia Tigor Guna Haposan Sinaga mengatakan, bukan hanya pesta demokrasi di kab. Bandung saja Go Indonesia mendukung atau mengajukan kandidat kepala daerah. Ia mencontohkan, Go Indonesia juga mendukung kandidat untuk pesta demokrasi di Medan.
“Bukan hanya di kab. Bandung. Kami juga mendorong kandidat di daerah lain. Ini merupakan untuk gerakan baru masyarakat mengajukan calon, bukan hanya parpol,”ucapnya.

Tigor Guna Haposan Sinaga juga mengatakan, Go Indonesia sudah membidik Yena untuk maju di Pilkada Kab. Bandung. Meski saat ini belum ada keputusan resmi Yena di usung oleh partai politik, seperti PDI Perjuangan.

“Kalo memang tidak masuk ke PDIP, maka nanti kita membuka jalur ke parpol lainnya. Kita juga mendorong bagi partai lainnya,”ucapnya.

Terdapat beberapa poin isi SK dukungan itu. Pembacaan SK dukungan dipimpin langsung Ketua Umum GO Indonesia Jeni Widianingrum.

Di antaranya adalah bahwa pelaksanakan pemilihan kepala daerah pada tahun 2020 dalam waktu dekat akan dimulai pada tahap-tahapannya.

“Sehubungan dengan kerangka suksesi pemilihan disetujui pada huruf (a) di atas, Dewan Pimpinan Nasional Generasi Optimis Indonesia memberikan motivasi dan dukungan kepada salah satu anak bangsa Indonesia terbaik untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada 2020,” sebut Jeni, yang diwakili Sekjend Generasi Oprimis Indonesia Tigor Mulo Horas Sinaga, saat membacakan isi deklarasi tersebut.

Melalui pertimbangan, Generasi Optimis Indonesia kata Jeni, memberikan dukungan itu lantaran menilai sosok Yena memiliki sikap toleransi yang tinggi serta kometman terhadap anti korupsi.

“Dengan ini mendukung dan memotivasi Yena Iskandar untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020,” terang Jeni.

Tak hanya itu, pertimbangan lain Generasi Optimis Indonesia menyatakan siap melakukan usaha-usaha yang relevan yang diperlukan agar Yena Iskandar dapat maju sebagai Calon pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Bahkan Generasi Optimis Indonesia siap membentuk relawan GO Yena untuk Kabupaten Bandung bilamana diperlukan.

“Surat Keputusan ini disampaikan kepada masyarakat luas Kabupaten Bandung dan Partai-Partai Politik yang mungkin akan dapat mendukung Yena Iskandar sebagai Calon pada Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2020,” terangnya.

“Dan apabila dikemudian terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Surat Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan,” tambah dia (mg5/yan)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top