Pemekaran Bandung Timur Harus Terwujud

SOREANG – Pasca dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Luthfi Hafiyyan bertekad akan memperjuangkan kemajuan di daerah. Khususnya di wilayah timur Kabupaten Bandung.

Dia menilai, secara geografis Kabupaten Bandung sangat luas membentang dari wilayah timur, selatan dan utara. Sehingga, perlu dimekarkan menjadi pemerintahan daerah baru.

Selain itu, pemekaran wilayah adalah solusi untuk pemerataan pembangunan dan pelayanan birokrasi. Dengan begitu, pemekaran daerah di Kabupaten Bandung timur adalah solusi terbaik.

’’Kabupaten Bandung wilyah timur harus lebih maju, dan lebih baik,’’jelas Luthfi ketika ditemui Rabu, (28/7).

Menurutnya, dimekarkannya wilayah Kabupaten Bandung akan memberikan kzeuntungan bagi masyarakat. Di antaranya pelayanan publik jadi mudah terjangkau. Pembangunan akan lebih terawasi dan pelayanan birokrasi lebih cepat.

Pria yang mendapat penghargaan Wirausahamuda terbaik Jawa Barat ini mengatakan, potensi ekonomi dan sumber daya alam di Bandung Timur sangat memadai jika dikelola dengan maksimal.

Selain itu, sarana dan prasarana penunjang untuk persyaratan mendirikan daerah baru tinggal dilakukan penataan saja. Sehingga, jika Bandung Timur menjadi daerah otonomi khusus atau dimekarkan maka semuanya sudah tersedia.

Dia menambahkan, wacana pemekaran wilayah Kabupaten Bandung Timur sebetulnya sudah menjadi aspirasi sejak dulu.

Secara geografis juga mereka mengaku terlalu jauh untuk mengurus administrasi perizinan, kependudukan dan lainnya ke pusat pemerintahan di Soreang.

’’Ini berimbas pada pelayanan publik yang kurang optimal, pembangunan yang kurang merata dan kesejahteraan masyarakat yang kurang terperhatikan, ‘’ papar pemuda kelahiran Cicalengka 25 Juli 1994 ini. (yan)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top