Fasilitas Publik di Area Pemkab Akan Diperbanyak

NGAMPRAH– Di area Komplek Pemkab Bandung Barat yang berlokasi di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah akan diperbanyak pembangunan area publik. Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna setelah melaksanakan Apel pagi dan Salat Duha bersama di Masjid Ash Shiddiq baru-baru ini.

“Dalam perjalanan menuju masjid, bapak terinspirasi sesuatu, ke depannya komplek Pemkab Bandung Barat ini memiliki banyak ruang publik terbuka untuk masyarakat. Seperti di depan masjid Agung Ash Shidiq, selain tempat untuk ruang publik juga berfungsi sebagai kolam resapan,” kata Aa Umbara.

Aa Umbara berharap, rencana tersebut bisa berjalan lancar, lantaran KBB membutuhkan fasilitas publik termasuk untuk di sekitaran Komplek Pemkab Bandung Barat. Diapun berupaya terus mensupport fasilitas penunjang bagi warga untuk berolahraga.

“Nantipun dibuatkan juga lapangan badminton, futsal, voli, basket dan skatepark. Lalu hutan kota di komplek pemkab nanti akan dibenahi dan juga ditanami beberapa jenis buah-buahan. Nantinya semua fasilitas boleh digunakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Dan tentunya program program pembangunan lain yang penting juga terus berjalan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pembangunan plasa atau ruang publik di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat kini tengah dalam proses pengerjaan. Setidaknya, untuk pembangunan tersebut anggaran yang sudah dihabiskan mencapai Rp 10 miliar. Sementara, kebutuhan untuk menuntaskan plasa sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) mencapai Rp 30 miliar.

Pada tahun ini pemerintah daerah juga kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar yang difokuskan pada penataan area parkir dan pembangunan plasa utama (pintu masuk).

“Belum lama ini pak bupati sempat meninjau lokasi plasa 1,2 dan 3. Intinya pak bupati ingin area parkir lebih diperluas karena sebelumnya parkir tidak terlalu luas. Itu yang akan kami perbaiki sesuai dengan keinginan pak bupati. Supaya ketika masyarakat datang bisa memarkirkan kendaraannya dengan nyaman dan aman,” kata Kepala Bidang Penataan Bangunan Gedung, Permukiman, dan Jasa Konstruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang KBB, Yoga Rukma Gandara. (drx)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top