Ono Jadi Ketua DPD PDIP Jabar

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ono Surono res­mi terpilih sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat mengganti­kan ketua sebelumnya Tuba­gus Hasanuddin.

”Semoga susunan DPD PDIP Jawa Barat periode 2019-2024 mampu mengemban amanah ini. Semua bekerja dengan sepenuh hati, mencintai Par­tai, dan menggalang rakyat dengan penuh semangat,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristi­yanto dalam keterangan ter­tulis (27/5).

DPP Partai, tambah Hasto, meminta agar seluruh kader Partai menggelorakan kembali kebudayaan nasional Indonesia dan tetap menjujung nilai per­satuan dan kesatuan bangsa.

Hasto menjelaskan, bagi PDIP, Jawa Barat memiliki makna tersendiri. Sebab, se­lain menjadi tempat perse­maian ideologi nasionalisme, Jawa Barat juga dinilai penting dalam pemilihan kepala dae­rah (pilkada) 2020 pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Untuk mempersiapkan tiga hajat besar tersebut maka penting bagi PDIP buat meng­konsolidasikan seluruh jaja­ran struktural partai. ”Namun sekali lagi saya ingatkan, ba­hwa kepercayaan rakyat melalui kemenangan PDI Perjuangan dua kali berturut-turut adalah tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara,” katanya.

Selain itu dua pengurus lain­nya Ketut Sustiawan Ineu Purwadewi Sundari mengisi posisi sekretaris, dan benda­hara. Dalam kesempatan itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto juga memperkenalkan Sofia Yuli­nar, menantu dari Acil Bimbo, yang ditugaskan sebagai wa­kil ketua bidang seni budaya sekaligus bergerak aktif di dalam upaya penyelamatan sungai Citarum.

Ketua Umum DPP PDI Per­juangan Megawati Soekarno­putri juga mengucapkan te­rima kasih kepada kader partai di Jawa Barat atas kerja keras di Pemilu 2019 lalu.

”Ibu Ketua Umum mengucap­kan terima kasih, terutama ke­pada Kang Tb Hasanuddin,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang mewa­kili Megawati hadir di Konferda.

Pleno pergantian tersebut dipimpin oleh Jeje Wiradi­nata, Maman Yudia dan Karna Sobahi dari tiga ka­bupaten dengan perolehan terbesar suara di Jawa Barat yakni Pangandaran, Subang dan Majalengka. Sejumlah pengurus pusat partai turut hadir di antaranya Wasekjen Utut Adianto, Ketua DPP Andreas Hugo Pareira, Nu­syirwan Sudjono, dan Sukur Nababan. (*)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top