Menang Harga Mati, Tidak Ingin Dipermalukan di Depan Publik Lagi

BANDUNG – Jelang laga lanjutan Liga Sophee melawan melawan Bali United, pelatih Persib Robert Alberts sudah memberikan beberapa instruksi kepada para pemain untuk tampil maksimal.

Pertandingan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Jum’at (26/7) pukul 18.30 WIB, skuad maung Bandung berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya. Terlebih, motivasi tinggi tengah menyelimuti Haryono cs setelah berhasi menang tipis pada tandang melawan PSIS Semarang.

’’ Tim kami dalam kepercayaan diri yang tinggi. Untuk itu tidak ada kata lain tiga poin harus diraih Persib,’’jelas Robert pada sesi jumpa pers, Kamis (25/7)

Dia mengatakan, Persib Bandung akan menampilkan permainan terbaiknya. Dan sudah selayaknya para pemain harus bisa melupakan kekalahan untuk mencapai kemenangan pada setiap laga.

Kendati begitu, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengingatkan agar pemain belakang mewasdai para penyerang

Serdadu Tridatu Jalak Bali yang selalu mengancam lini pertahanan dari berbagai sisi.

’’Skuat asuhan Coach Teco Cugurra merupakan tim tangguh

itu juga menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di kompetisi liga musim ini,’’ujar Robert.

Kendati begitu, Robert meyakini dukungan bobotoh akan menjadi motivasi bagi Supriyadi dan kawan-kawan setelah Persib menuai beberapa kemenangan pada laga terakhir.

’’Kepercayaan yang diberikan bobotoh saya pikir akan kembali dan kami tidak ingin mengecewakannya,’’kata dia.

Robert mengatakan, para pemain Bali United sendiri memiliki kemampuan individu yang bagus. Mereka mempunyai banyak cara dalam melakukan serangan. Banyak pemain berpengalaman di sana.

’’Jadi kita tahu Bali bisa menang di mana saja, kandang maupun tandang,” cetus dia.

Robert berharap, para pemainnya mampu menjaga spirit positif tersebut demi bisa meraih hasil positif dan merangkak naik ke papan atas.

Dalam empat pertemuan terakhir, Persib memang belum merasakan kemenangan atas Serdadu Tridatu. Namun, bagi Robert bukan hal penting. Sebab, segala bisa berubah.

Robert mengaku tak gentar. Meski tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra ini berada di atas PERSIB di klasemen sementara, Robert tetap optimistis Maung Bandung bisa meraih hasil sempurna di kandang.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Sfefano Teco Cugurra menyatakan akan memberikan perlawanan maksimal untuk meladeni permainan Persib.

Bali United sudah mempersipkan strategi untuk membungkap para penyerang persib yang terkenal memiliki kecepatan tinggi.

Meski persiapan dalam sesi latihan tebilang tidak banyak, dia optimis akan mencuri poin di laga tandang ini.

’’Sekarang setelah dua hari lawan Sleman, kita harus main dengan Persib. Jadi kami lebih fokus kepada recovery untuk semua pemain supaya mereka bisa fit untuk besok,” ujar Teco.

Sementara itu, Bek Bali United, Ricky Fajrin siap akan mengawal benteng pertahanan timnya agar tidak kebobolan.

Dia mengaku, para penyerang persib sangat berbahaya. Akan tetapi dia bertekad tidak memberikan keleluasaan bagi penyerang persib bermain bola dijantung pertahanan.

“Kita sudah sangat tidak sabar untuk bertanding besok. Karena pemain ingin menang agar Bali United berada di puncak klasemen,” cetus Ricky.

Sementara itu pemain belakang Persib Bojan Malisic dipastikan akan tampil pada line up pemain saat menjamu Bali United nanti.

Bek asal Serbia ini pun menjanjikan penampilan terbaiknya. Mali mengaku sudah tidak sabar untuk menjajal kekuatan Bali United di Bandung.

“Saya tidak suka absen walaupun hanya satu pertandingan. Tentu tidak bermain saat melawan PSIS (Semarang) membuat saya semakin bersemangat untuk memberikan permainan terbaik,’’ujarnya.

Senada dengannya gelandang serang Persib Rene Mihelic mengaku tidak sabar melakoni pertandingan menghadapi Bali United. Pemain bernomor punggung 82 itu mengaku bersemangat untuk kembali mengantarkan kemenangan.

“Tentunya kemenangan tandang (versus PSIS Semarang) membuat kami lebih bersemangat,” kata Rene.

Berikut catatan empat pertemuan terakhir PERSIB saat bersua Bali United:

Bali United 1-0 PERSIB (31/5/2017)
PERSIB 0-0 (21/9/2017)
Bali United 0-0 PERSIB (27/5/2018)
PERSIB 1-1 Bali United (30/10/2018)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top