Ini Kebiasaan Poppy Bunga yang Sukses Turunkan berat badan

Foto : Instagram @poppybungariphat

Menurunkan berat badan setelah melahirkan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan. Selain membutuhkan waktu, diet pun tak boleh dilakukan secara sembarangan mengingat kewajiban diri untuk menyusui.

Maka dari itu, dibutuhkan dedikasi dan kesabaran untuk dapat menurunkan berat badan setelah melahirkan. Hal inilah yang juga dirasakan oleh aktris Poppy Bunga.

Poppy mengaku, saat ia hamil anak kedua, berat badannya naik secara drastis sebanyak 28 kg. Ia pun sempat kaget dan kebingungan untuk mengembalikan berat badannya seperti semula.

“Sebelum hamil, berat badan saya itu ada di 53 kg, mendekati melahirkan, berat saya hampir menginjak 80 kg. Bisa dibayangkan, sempat kaget banget. Tapi ya gak apa-apa, saya menjalaninya secara suka-cita,” papar Poppy Bunga kepada kumparan di gerai Lino & Sons, Trans Studio Mall Bandung, beberapa waktu lalu.

Mengetahui beratnya naik secara drastis, akhirnya Poppy pun menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru yang sebelumnya tak pernah ia lakukan, yakni, clean eating dan olahraga secara teratur.

“Sejujurnya, saya itu dulu sangat benci olahraga. Nggak suka sama sekali. Tapi ini ya satu-satunya cara supaya bisa kembali fit. Akhirnya, saya panggil PT (Personal Trainer) ke rumah. Kalau sudah datang ke rumah, ya saya nggak punya pilihan lain selain melanjutkan olahraga kan,” ungkap ibu dua anak ini.

Awalnya sangat berat baginya, namun selang dua bulan, tubuh Poppy Bunga mulai bisa menyesuaikan dengan ritme berolahraga. Sampai akhirnya, olahraga jadi kebiasaan yang tak bisa ia tinggalkan setiap hari.

“Saya dulu latihan seminggu dua kali. Dari situ iseng-iseng buka youtube untuk coba HIIT Cardio selama 20-30 menit. Taunya saya jadi suka, terbiasa, dan cinta olahraga. Saya juga jadi daftar kelas-kelas olahraga di luar, dan selalu menyempatkan untuk workout setidaknya sejam sehari atau sebelum tidur,” tambahnya.

Selain olahraga, perempuan berusia 27 tahun ini menyadari bahwa untuk hidup sehat maksimal, maka asupan makan pun perlu dijaga. Akhirnya Poppy pun bertekad untuk memulai clean eating– atau makan makanan sehat tanpa proses olahan yang tidak alami.

“Fokus di clean eating sebenarnya baru dua bulan terakhir. Saya nggak diet, karena sedang menyusui. Yang penting makan yang benar, seperti sayur, buah, protein, berhenti makan gorengan, dan produk-produk olahan. Nasi pun beralih ke beras merah. Sekarang sudah no cake sama sekali,” jelasnya.

Alhasil, berkat kegigihannya, tak hanya berhasil menurunkan berat badan, Poppy pun menciptakan gaya hidup yang lebih sehat. Selama sembilan bulan, Poppy berhasil menurunkan berat badan sekitar 20 kg, dengan penurunan besar sebanyak 8 kg di tiga bulan terakhir. Kini, beratnya sudah mendekati berat badan semula di 57 kg.

“Sebenarnya kita nggak perlu diet, yang penting makan sehat dan olahraga teratur. Pengaruhnya banyak sekali, ke berat badan turun, kulit jadi lebih sehat, dan energi badan pun jadi lebih besar. Saya jadi nggak mudah capek sekarang,” tutup Poppy Bunga.

Sumber : Kumparan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top