Penjajah Zionis Bebaskan Pemukim Ilegal Yahudi yang Bunuh Wanita Palestina dengan Batu

Foto: PIC

RAMALLAH, Rabu (PIC | Ma’an News Agency): Pengadilan ‘Israel’ kemarin (7/5) membebaskan seorang pemukim ilegal Yahudi yang dituduh membunuh wanita Palestina, Aisha Muhammad Talal al-Rabi, di dekat pos pemeriksaan Zaatara, Nablus, sebelah utara Tepi Barat terjajah.

Pengadilan Distrik Lod memerintahkan pembebasan pemukim ilegal Yahudi itu dan menjadikannya tahanan rumah sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pemukim ilegal Yahudi –yang namanya dirahasiakan– itu kabarnya merupakan mahasiswa di sebuah institut keagamaan di permukiman ilegal Yahudi Rechelim.

Aisha Muhammad Talal al-Rabi (47), seorang ibu dari delapan anak, asal desa Bidya dekat Salfit di utara Tepi Barat terjajah, terbunuh setelah terluka parah di kepala akibat batu yang dilemparkan ke mobilnya oleh para pemukim ilegal Yahudi di dekat pos pemeriksaan Zaatara, Nablus, pada 12 Oktober 2018. Putrinya yang berusia 9 tahun dan suaminya berada di tempat kejadian, mereka selamat dari serangan itu.

Kota-kota dan desa-desa Palestina di daerah Nablus dikelilingi oleh permukiman-permukiman ilegal Yahudi, yang dilindungi oleh para serdadu Zionis dan terkenal karena brutalnya kelakuan para pemukim ilegal Yahudi di sana.

Pemerintah Palestina tidak memiliki yurisdiksi atas pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat, dan aksi kekerasan yang dilakukan oleh para pemukim ilegal Yahudi itu seringkali terjadi dengan kehadiran serdadu Zionis, yang sangat jarang bertindak melindungi warga Palestina.

Sebagian besar serangan yang dilakukan pemukim ilegal Yahudi terhadap warga Palestina berujung pada kekebalan hukum. Para pemukim ilegal Yahudi sangat jarang menghadapi konsekuensi atas serangan-serangan yang mereka lakukan terhadap warga Palestina. Kelompok HAM Yesh Din mengungkapkan, hanya 1,9 persen pengaduan yang diajukan oleh warga Palestina terhadap serangan pemukim ilegal Yahudi berakhir dengan hukuman.*

 

Sumber : Sahabat Al-Aqsha

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top