Hasil Rekapitulasi KPU: Prabowo-Sandi Unggul atas Jokowi-Ma’ruf di Palu

Foto : Kumparan

PALU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Sulawesi Tengah telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara Capres-Cawapres Pemilu 2019. Hasilnya, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang atas pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Capres-cawapres 02 mendapat 104.154 suara, sementara capres-cawapres 01 meraih 77.547 suara,” kata Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid saat rapat pleno penetapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Siranindi Palu, seperti dilansir Antara, Jumat (10/5/2019).

Agussalim menjelaskan jumlah surat suara yang digunakan pada pemilu capres dan cawapres di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu sebanyak 183.686 surat suara. Rinciannya, jumlah surat suara yang diterima termasuk cadangan 2 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 217.972.

Jumlah surat suara yang dikembalikan oleh pemilih karena rusak atau keliru saat dicoblos sebanyak 287 surat suara. Jumlah surat suara yang tidak digunakan atau tidak terpakai termasuk sisa surat suara cadangan sebanyak 33.999 surat suara.

 

Sumber : Detik

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top