Inilah Rahasia Taktik Solskjaer Tumbangkan PSG

Foto : Independent.ie

Manchester United harus bermain dengan kondisi tim tak ideal. Sejumlah pemain kunci cedera dan terkena larangan bermain saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (7/3) dini hari WIB. Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dalam kondisi sulit, Ia harus menutup defisit dua gol dari pertemuan pertama di Old Trafford

Akan tetapi, ini tak menyurutkan skuat Iblis Merah. Buktinya, MU mampu menaklukkan PSG 3-1 dan lolos dengan aturan gol tandang. “Kami menetapkan rencana permainan dan itu bukan tentang bola. Rencananya adalah untuk mendapatkan gol pertama dengan cepat dan berada dalam permainan 10 menit jelang laga berakhir,” kata Solskjaer kepada reporter, dikutip Reuters.

Solksjaer menegaskan, timnya selalu percaya diri bisa mendapatkan hasil yang baik. Fakta sejumlah pemain cedera dan terkena larangan bermain menurutnya sebuah berkah tersamar. “Kami memiliki tim yang lebih segar,” kata Solskjaer.

Ini melanjutkan transformasi United yang luar biasa sejak Solskjaer mengambil alih sebagai pelatih sementara dari Jose Mourinho pada Desember.

“Ini waktu yang fantastis dengan para pemain dan staf. Saya akan menikmati pekerjaan ini selama saya memilikinya, saya akan tersenyum. Saya akan melakukan pekerjaan sebaik mungkin,” kata Solskjaer.

Romelu Lukaku membuat United unggul setelah dua menit dan meskipun PSG menyamakan kedudukan, pemain asal Belgia itu mencetak gol keduanya sebelum turun minum dan penalti pada tambahan waktu oleh Marcus Rashford memastikan kemenangan yang dramatis.

Atas keberhasilan penalti yang dieksekusi oleh Marcus Rashford, Solskjaer tidak terkejut betapa kerennya striker Inggris berusia 21 tahun itu berada di bawah tekanan. “Benar-benar fantastis, anak itu tidak ragu, ketika kamu muda kamu tidak perlu takut,” katanya

Sumber : Republika

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top