Insiden Kepa, Karisma Sarri Mulai diragukan Publik

Foto : Fox Sport

Publik mulai meragukan karisma Maurizio Sarri di ruang ganti Chelsea. Karena di hadapan kiper Kepa Arrizabalaga saja, pelatih berpaspor Italia itu tampak tak berdaya.
Momennya hadir di pengujung babak tambahan final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester City, Senin (25/1/2019) dini hari WIB. Kedua tim tengah bersiap melakoni adu penalti setelah berbagi angka 0-0 dalam duel di Stadion Wembley.

Untuk skenario yang ada di kepala Sarri, Kepa tak berdiri di bawah mistar Chelsea pada babak tos-tosan tersebut. Oleh karenanya, Willy Caballero sudah mengenakan kostum tanding dan berdiri di pinggir lapangan. Melihat nomor punggungnya di papan pergantian pemain, Kepa bukannya berjalan mendekati Caballero. Dia tetap berdiri di lapangan dan menunjukkan gestur menolak, meski David Luiz dan wasit sudah membujuknya. Sarri pun terlihat kecewa, bahkan sempat memukul-mukul bangku cadangan sebelum ngeloyor melalui lorong pemain.

Insiden tersebut sebetulnya sudah diklarifikasi baik oleh Sarri maupun Kepa. Keduanya menyebut ada faktor kesalahpahaman karena Sarri sempat menganggap penjaga gawangnya cedera dan kiper pengganti dibutuhkan untuk adu penalti.Kendati begitu, pemberontakan Kepa yang sudah viral tetap mengundang kritik. John Terry, eks kapten Chelsea, menjadi salah satu sosok yang menyerangnya. Dia bahkan mengaku ingin memaksa Kepa keluar apabila berada di posisi Sarri.
“Sikap Kepa menciptakan situasi sulit. Saya terkejut karena Sarri tak memaksanya keluar,” ucap Terry seperti yang dilansir Sky Sports.

Sementara itu, Vincent Kompany selaku kapten Manchester City mengatakan kepada Associated Press, “Saya tidak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya. Kalau tahu bisa begitu, saya juga pasti melakukan hal serupa kalau hendak diganti.” Pemberontakan Kepa memang tergolong langka. Karena dalam kondisi normal, seorang pemain pasti tunduk terhadap instruksi pelatih di lapangan.

Sumber : kumparan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top