Silaturahmi MES Jabar dengan BI Wilayah Jawa Barat

Photo : Mesjabar.org

Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat bersilaturahim dengan Kepala Bank Indonesia Wilayah Jawa Barat Bapak Doni P. Joewono, pada senin siang (11/02) di Kantor Bank Indonesia Jalan Braga. Pada kesempatan tersebut, Bapak Doni menekankan bahwa seluruh kegiatan yang akan dilakukan antara Bank Indonesia dan Masyarakat Ekonomi Syariah tidak terlepas dari 3 (tiga) pilar yang menjadi strategi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Tiga pilar tersebut yaitu pemberdayaan ekonomi syariah, pendalaman pasar keuangan syariah, dan penguatan riset.

Bapak Doni berharap MES mampu mendukung program – program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, misalnya dalam program one pesantren one produk, MES diharapkan mampu membantu pesantren dalam hal kemandirian ekonomi pesantren. MES juga diharapkan berperan dalam mengembangkan potensi wisata halal di Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Umum MES Jawa Barat Bapak Zaenal Aripin menyampaikan MES siap bersinergi dengan program -program Bank Indonesia untuk mendukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut Bapak Zaenal menyampaikan juga bahwa MES diharapkan ada perwakilan di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Selanjutnya, Sekretaris Umum MES Jawa Barat Bapak Muhammad Hasanuddin menambahkan, bahwa kegiatan-kegiatan MES telah sesuai dengan tiga pilar strategi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Diantaranya dalam waktu dekat MES Jawa Barat akan mengadakakan Roadshow Literasi Keuangan di 6 Kabupaten / Kota di Jawa Barat. Selain itu MES bekerjasama dengan dunia pendidikan dan instansi terkait untuk melakukan riset tentang potensi wisata halal di Jawa Barat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Bank Indonesia Bapak Imanudin dan Bapak Ilham, serta para pengurus wilayah  MES Jawa Barat. []

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top