Peran Serta MES dalam Mensejahterakan Rakyat Indonesia

Ketua umum MES (Mayarakat Ekonomi Syariah) pusat bapak Wimboh Santoso mengadakan Silaturahmi dengan jajaran pengurus MES Jawa Barat serta pengurus MES Tasikmalaya di Hotel Santika Tasikmalaya Pada hari ini (Jumat, 8/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut bapak Wimboh Santoso yang merupakan ketua komisioner OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Pusat, memberikan wejangan tentang perlunya MES terlibat dalam merealisasikan perintah Undang Undang Dasar negara Republik Indonesia yakni mensejahterakan kehidupan rakyat Indonesia.

Peran serta MES dapat diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan impelementasi ekonomi yang berbasis syariah. Apalagi kita memiliki basis penduduk mayoritas islam, bentuk-bentuk kegiatan MES bisa bersinergi dengan otoritas lain seperti OJK melalui pengembangan bank wakaf mikro syariah, bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dan dewan mesjid indonesia (DMI).

Untuk di Jawa barat sendiri, yang hingga saat ini telah memiliki 8 bank wakaf mikro, peran MES bisa diwujudkan  melalui pendampingan yang praktis. Misalnya pembukuan usaha dan pemasaran produk-produk dari masyarakat penerima pembiayaan bank wakaf mikro.

Sementara itu, Ketua MES Jabar Bapak Zaenal Aripin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menginformasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh MES Jabar dalam mendukung program-program tersebut. Seluruh kegiatan MES juga tentunya bersinergi dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu “Jabar Juara lahir Bathin”. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua OJK Bandung dan ketua OJK Tasikmalaya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top