Rossi: Karena Tua Adalah Tantangan

Menjadi pembalap tertua yang masih aktif dalam kompetisi MotoGP tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Valentino Rossi. Sebab dengan kondisi fisiknya yang sekarang, dia harus bersaing dengan pembalap-pembalap muda yang masih memiliki stamina.

Saat ini pembalap berjuluk The Doctor tersebut berusia 39 tahun. Pada 16 Februari nanti, dirinya akan genap berusia 40 tahun. Tentunya dengan usia tersebut banyak hambatan yang dimiliki Rossi, salah satunya adalah faktor stamina.

Kendati demikian, Rossi mengaku hal tersebut bukanlah beban baginya. Sebaliknya, hal itu menjadi tantangan besar buat pembalap asal Italia tersebut.

“Sayangnya, minggu depan saya akan berumur 40 tahun, dan tentu saja saya tergolong sangat tua. Namun, ini menjadi tantangan bagi saya untuk mencoba lebih kompetitif diumur yang sekarang,” ucapnya dikutip dari Crash.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Rossi agar dapat bersaing secara kompetitif adalah dengan melakukan persiapan lebih. Dengan begitu kondisinya dapat setara dengan pembalap-pembalap muda.

“Anda harus latihan lebih banyak, mencoba latihan setiap hari dengan motor dan juga gym. Tapi saya berpikir tidak akan ada perubahan signifikan ketika berumur antara 40 dan 36. Perubahan besar hanya terjadi antara pembalap berumur 40 dan 25,” jelasnya.

Rossi tidak menampik dirinya cukup kesulitan dalam bersaing melawan para pembalap yang lebih muda. Namun, dia tetap termotivasi untuk dapat bersaing dengan mereka.

“Yang tetpenting adalah motivasi, khususnya bisa menjadi lebih kuat. Aku masih memiliki kontrak selama dua tahun, yakni tahun ini dan tahun depan. Akam sulit untuk tetap di puncak, tetapi akan saya coba,” pungkasnya. (JPC)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top