Ingin Layani Masyarakat, Bankir Cantik Ini Maju Jadi Caleg di Kota Bandung

Lama berkecimpung di dunia perbankan yang identik dengan pelayanan terhadap publik, dalam hal ini nasabah dengan berbagai macam karakter menjadikan sosok cantik ini sangat matang dalam pelayanan.

Apalagi menjadi customer service perbankan harus memiliki rasa telaten, sikap sabar serta penuh kasih sayang. Baik bagi para nasabah maupun para pelaku usaha.

Berbekal pengalaman tersebut ia pun mencoba untuk mengembangkan potensi pengabdiannya keranah politik.

Dialah Lena Debora Malessy, bankir cantik yang maju menjadi calon legislatif Partai Perindo dengan nomor urut 5 di Dapil 1 Kota Bandung yang meliputi kecamatan Cicendo, Andir, Sukajadi dan Sukasari.

Caleg muda nan cantik ini maju diranah politik karena dengan politik ia bisa mengembangkan pelayanannya secara luas kepada masyarakat.

“Konstituen atau rakyat ibarat nasabah yang harus kita junjung tinggi, kita layani dengan penuh ketelatenan kesabaran serta kasih sayang,” ungkap Lena baru baru ini.

Tidak hanya itu saja, bekal pengalaman perbankan yang selama ini dipelajarinya ternyata berkaitan erat dengan upaya mendorong kesejahteraan masyarakat. Khususnya bagi para pelaku usaha dan para pelaku usaha kecil menengah.

Menurutnya peningkatan ekonomi masyarakat sangatlah penting, sehingga bisa mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian hal tersebut tidaklah mudah. Tetapi perlu upaya upaya dan dorongan dari berbagai pihak.

Seperti halnya pada para pelaku UMKM. Selama ini banyak pelaku UMKM yang kesulitan untuk mengembangkan usahanya. Baik terkendala dengan akses permodalan, promosi maupun pemasaran.

“Tentunya yang dibutuhkan para pelaku UMKM ini adalah sinergitas, sehingga mereka bisa mendorong usahanya,” katanya.

Sebetulnya, lanjut Lena banyak cara yang bisa dilakukan para pelaku UMKM dalam mendorong tingkat ekonominya. Salah satunya dengan meningkatkan pengetahuannya di sektor informasi dan Tekhnologi.

“Sekarang ini era digital, para pelaku usaha penting memahami IT dan marketing online untuk pengembangan usahanya,” katanya.

Oleh karena itulah, pihaknya mengajak para pelaku UMKM untuk melek IT dan memahami Tekhnologi. Sehingga para pelaku UMKM pun bisa memasarkan produknya lebih luas, tidak hanya lokal, dengan pemasaran online maka UMKM pun bisa memasarkan produknya secara internasional.

“Mari kita sama sama mewujudkan impian kita dengan bersinergi,” pungkasnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top