Selamat Tinggal Gomez

BANDUNG– Manajemen Per­sib Bandung resmi tidak mela­njutkan kontrak dengan Ro­berto Carlos Mario Gomez. Hal itu dilakukan setelah melakukan evaluasi menyeluruh pada sku­adnya musim ini. Mereka pun secara resmi berpisah dengan pelatih Persib harus puas finis di urutan keempat Liga 1 2018 dengan 52 poin. Dia membawa Maung Bandung menjadi jua­ra paruh musim.

Akan tetapi manajemen Maung Bandung tampaknya tak akan memakai jasanya lagi. Dia disinyalir dilepas karena acap menimbulkan perang komentar di manaje­men Persib. “Mario Gomez sudah pasti dilepas. Kami akan segera cari penggantinya,” beber Direktur Keuangan PT PBB, Teddy Tjahjono dikutip Viking Persib, kemarin.

Sebelumnya manajer Umuh Muchtar, secara terang-te­rangan mengatakan Mario Gomez sudah pasti tidak akan dipertahankan musim depan. Alasannya bukan karena pre­stasi, tapi seringnya berselisih dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Tentu pergantian pelatih akan berpengaruh kepada komposisi pemain Persib musim depan. Mereka sudah dipastikan kehilangan satu pemain asingnya yakni In­kyun Oh yang sudah pamitan.

“Pelatih (Mario Gomez) sudah selesai, ya jadi diputus kontrak. Awalnya dua tahun dari awal seperti kalian tahu,” katanya.

Keputusann tersebut diambil bukan tanpa pemikiran matang. Jaja­ran petinggi PT. PBB telah memperhitungkan baik buruk keluarnya pelatih berusia 61 tahun itu melalui rapat evaluasi. Faktor atti­tude yang ditunjukkan Gomez selama ini dianggap meng­gang­gu kon­du­sivitas tim.

Sepanjang bergulir­nya kompetisi, Gomez mengancam beberapa kali tidak akan bekerja lagi bersama Persib dikarenakan minim fasilitas latihan, situa­si sepakbola Indonesia, dan permintaan kenai­kan gaji dirinya dan asi­stennya Fernando Soler. Dia pula terlibat dalam penudu­han para pemainnya yang dianggap bermain mata di laga melawan PSMS. (ies/JPC/drx)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top