Kebut Raih Simpati Masyarakat

ALEXA AM/JABAR EKSPRES RAKERNAS PERTAMA: Ketua Relawan Koper Jomin, H. Ayep Zaki (tengah) dan KH. Maman Imanul Haq (tiga dari kiri) dan ketua tim relawan lainnya saat memimpin Rakernas 1 Jokowi-Ma’ruf di Bandung, kemarin.

BANDUNG – Tim relawan Jokowi-Ma’ruf Amin meng­gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Lingga, Bandung, kemarin (12/12).

Ketua Relawan Koper Jomin, H Asep Zaki menyebutkan tu­juan dari penyelenggaraan Ra­kernas tersebut untuk menyusun strategi kemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019. ”Ada tiga strategi yang kita fokuskan, organisasi pada setiap relawan, program kerja itu sendiri dan rekomendasi dari TKN,” ujar H Asep Zaki pada Jabar Ekspres, kemarin (12/12).

Selain itu KH. Maman Imanul Haq selaku Ketua Tim Relawan Kampanye Nasional menam­bahkan, ada 930 organisasi relawan yang sudah terdaftar di Tim Kampanye Nasional dan sekarang dikerucutkan dalam tim relawan khusus menjadi 7 tim relawan. ”Relawan sudah masuk dalam tahapan door to door sesuai anjuran dari Jo­kowi,” tambah Maman.

Maman juga mengatakan, jika Jawa Barat merupakan prioritas yang paling berat. Meski demikian mereka me­nargetkan wilayah ini harus menjadi daerah battle ground Jokowi-Amin.

Lebih lanjut politisi PKB ini menjelaskan, ada dua pen­dekatan yang penting yang harus dilakukan relawannya, yakni pendekatan keagama­an, isu ekonomi dan kedau­latan pangan.

“Dan yang selanjutnya mel­alui sisi tradisi dan budaya. Rakernas ini harus bisa me­lawan isu-isu negatif tentang Jokowi-Ma’ruf dan relawan bisa bergerak lebih konsisten sampai ke RT RW maupun bergerak di media sosial,” harapnya

Karenanya waktu yang ma­kin mepet, mendorong me­reka bekerja lebih cepat. ”Kita harus bekerja dengan cepat di sisa empat bulan ini dan memenangkan pasangan calon nomor 1 pada Pemilu 2019,” pungkasnya. (mg2/ign)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top