Coki Pardede dan Tretan Muslim Minta Maaf

Foto : KIblat

Jakarta- Polemik yang timbul akibat konten video yang diduga berbau SARA dari Coki Pardede dan Tretan Muslim, berujung dengan permintaan maaf. Keduanya mengakui perbuatan mereka telah merugikan pihak-pihak terdekat.

“Kami meminta maaf atas ribut-ribut yang kami buat kemarin. Karena itu berdampak sangat buruk pada orang terdekat kami, tertutama Majelis Lucu Indonesia yang sebenarnya tidak ada sangkut pautnya,” ungkap Coki dan Muslim dalam video berdurasi tujuh menit yang dipublish channel Youtube Majelis Lucu Indonesia pada Selasa, (29/10/2018).

Coki Pardede dan Tretan Muslim belakangan menjadi perhatian pasca menguploud video memasak daging babi yang dicampur kurma di channel Youtube milik Tretan. Konten video tersebut dinilai telah menyinggung perasaan umat Islam. Bahkan, mereka berdua dianggap telah menistakan agama.

Tretan Muslim menjelaskan, dirinya sangat terbuka bila ada yang ingin menegur dan menasehatinya. Terlebih dalam persoalan agama mereka berdua mengaku masih kurang mendalami.

Dalam penjelasannya, video guyonan berbau SARA tersebut turut berdampak pada Majelis Lucu Indonesia (MLI), komunitas komedian yang mereka berdua merupakan anggotanya. Bahkan, acara MLI di Solo terpaksa dibatalkan karena adanya penolakan dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS).

Sebagai tanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh komunistanya, Coki dan Tretan menyatakan mundur sebagai anggota MLI dan dunia hiburan Indonesia terutama stand up comedy. Mereka mengaku ingin fokus belajar ilmu komedi dan bertukar pikiran dengan pemuka agama.

Sumber : Kiblat

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top