1 Orang Tewas Akibat Luka Tembak di Perbatasan Gaza, Total Korban Tewas 7 Orang

Demonstran Palestina berlindung dari gas airmata yang ditembakkan gerombolan serdadu Zionis di dekat perbatasan Jalur Gaza dengan ‘Israel’, saat unjuk rasa di timur Khan Younis, Jalur Gaza, Jum’at, 1 Juni 2018. Foto: AP/Adel Hana

JALUR GAZA, Senin (i24News): Seorang warga Palestina meninggal dunia dua hari setelah menderita luka tembak dalam demonstrasi di perbatasan Gaza-‘Israel’. Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan di Gaza pada Ahad (28/10). Dengan demikian, jumlah warga Palestina yang tewas akibat demonstrasi Jum’at (26/10) lalu menjadi tujuh orang, dimana diperkirakan 10.000 demonstran berkumpul di pagar perbatasan.

Yahya al-Hassanat (37) ditembak di kepala saat berunjuk rasa di sepanjang perbatasan dekat Al-Bureij di pusat Gaza, ungkap kementerian. Lima warga Palestina lainnya juga ditembak mati saat demonstrasi Jum’at lalu. Sementara itu –menurut saksi mata– satu orang tewas karena granat yang ia bawa meledak secara tidak sengaja. Jumlah korban tewas termasuk dua pria berusia 22 dan 27 tahun.

Sekitar 214 warga Palestina tewas oleh tembakan gerombolan serdadu Zionis dalam beberapa bulan sejak berlangsungnya demonstrasi yang dijuluki “Great March of Return” di sepanjang perbatasan Gaza. Lembaga-lembaga HAM menyatakan, para pengunjuk rasa damai itu ditembak, meski tidak bersikap mengancam jiwa siapa pun.* (i24News | Sahabat Al-Aqsha)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top