Nikmati Kopi Racikan Kang Emil

UNTUK WARGA JABAR: Gubernur Jabar Ridwan Kamil berikan keterangan mengenai acara ngopi saraosna yang berlangsung di Gedung Sate.

BANDUNG – Bagi warga Jabar yang ingin mencicipi Kopi Bikinan Kang Emil (Gubernur Jabar) silahkan datang langsung pada acara Ngopi Saraosna Vol. 6 yang digelar hari ini di halaman depan Gedung Sate.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jawa Barat, Sonny S Adisudarma mengatakan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan meracik kopi sendiri dan kemudian akan diberikan kepada pengunjung secara cuma-Cuma.

“Di Ngopi Saraosna Vol. 6 pak Gubernur akan nge-brew di stan Kopi Gratis dan memilih pengunjung untuk memberikan kopinya,”jelas Sonny ketika ditemui kemarin. (11/10).

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat dimanapun untuk datang ke Gedung Sate untuk minum kopi sepuasnya pada Jumat Sore nanti. Terlebih, untuk Kopi buatan kang Emil persedian cup-nya sangat terbatas.

’’ Jadi ayo kapan lagi kita ngopi bikinan Kang Emil?” cetus dia.

Sonny menjelaskan, pada gelaran Ngopi saraosna vol 6 ini ada sedikit perbedaan titik keramaian dari biasanya. Dimana, area stan-stan kopi lebih banyak, sehingga meluas sampai area Parkir Timur.

Selain itu, bagi pengunjung yang doyan berswa foto disediakan Spot-spot instagramable untuk dijadikan momen indah bersama teman dan keluarga.
“Ngora Vol. 6 ini disiapkan sebagai gelaran yang romantis sekaligus ramah keluarga,” katanya.

Selain itu, pada hari kedua akan ada lelang kopi yang akan dimulai pukul 9 pagi di booth Koperasi Gesa Ngopisaraosna akan digelar juga lelang/auction kopi nanolog yang digunakan untuk lelang kopi di bawah 25kg.

Lelang ini akan dikuti oleh petani kopi yang berasal dari antara lain, Garut, Gunung Halu, Ciwidey, Pangalengan, Sumedang, Lembang, dan lain-lain. “Semua bean yang akan dilelang terjamin dan terkurasi deang baik kualitasnya,” jelas Sonny

Sedangkan untuk pembukaan, di hari pertamanya, Jumat (12/10) siang, Gedung Sate akan didatangi para penunggang motor besar dan antik, lengkap dengan kostumnya.

Tak kurang dari 300 pengendara akan berkonvoi (city riding) dari Gedung Negara Pakuan atau yang lebih dikenal dengan Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat menuju Gedung Sate.

Mereka juga akan menghadiri lelang amal untuk donasi bagi Palu-Donggala. Bahkan, yang akan menjadi host lelang adalah David vokalis grup band Naif.

Sonny menambahkan, acara lelang amal ini sebagai bentuk kepedulian bagi saudara-saudara sebangsa yang terkena musibah namun dengan cara yang unik.

Lelang ini direncanakan digelar usai acara talkshow Ngawangkong Bersama Stakeholder Kopi Jabar yang akan dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan undangan yang dibarengi penyerahan bantuan Coorperate Sosial Responbility (CSR) untuk petani kopi. (yan)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top