Amnesty International Ajak Masyarakat Isi Petisi Pencabutan Blokade di Gaza

Foto : Suara Islam

Organisasi kemanusiaan Amnesty International menekankan pada hari Selasa (2/10), bahwa blokade ketat yang Israel lakukan terhadap Jalur Gaza selama 12 tahun ini harus dicabut. Selain itu, jutaan pengungsi Palestina harus diizinkan untuk pulang ke rumah mereka.

Dilansir dari Daysofpalestine.com, dalam sebuah pernyataan singkat yang dipublikasi di media sosial, organisasi kemanusiaan itu mempublikasi petisi daring (https://action.amnesty.org.au/act-now/gaza-tell-israel-to-lift-11-year-blockade), memanggil para pengguna internet untuk menandatangani petisi, meminta Israel untuk mencabut blokade di Gaza.

Amnesty International juga memanggil, untuk mengizinkan jutaan pengungsi Palestina kembali ke rumah mereka, di mana bapak-bapak mereka dipaksa keluar oleh Zionis pada tahun 1948.

“Israel mengklaim bahwa pemblokadean dimaksudkan untuk memberikan keamanan,” ucap Amnesty International, “namun faktanya bahwa warga Palestina sebenarnya berada di dalam penjara besar terbuka.”

Mereka menambahkan, “Lebih dari sebelumnya, kami perlu membuktikan pada dunia bahwa warga Palestina tidak sendiri dalam menghadapi krisis mereka.” (kimikim/palestineupdate)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top