Ini cara main Game Yang Baik Dan Menyehatkan

Foto : Criticalhit

Oleh : Bambang Soegiharto, Guru SMP Negeri 51 Bandung

 

Bambang Soegiharto
Guru SMP Negeri 51 Bandung

Bermain game di komputer atau di konsol video game bagi sebagian orang adalah kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikan. Bermain game meningkatkan kemampuan berpikir, kan tetapi bermain game adalah aktivitas yang minim gerakan fisik. Selama bermain game hanya duduk dan hampir tidak menggerakkan tubuh sama sekali, dan kalau memang hobi bermain game, bisa saja duduk dalam waktu berjam-jam.

Sebenarnya punya hobi atau kebiasaan bermain game dalam waktu lama bukanlah hal yang terlalu buruk. Masalahnya, ada banyak pemain game yang menambah hobi bermainnya dengan pola hidup yang tidak sehat, entah itu kebiasaan bermain yang buruk ataupun pola hidup mendasar seperti makan, minum, dan istirahat yang kurang sehat.

Kalau dibiarkan, kebiasaan buruk tersebut akan merusak kesehatan fisik. Ujung-ujungnya malah tidak bisa lagi bermain game dengan nyaman atau bahkan sama sekali. Karena itu, sebelum terlambat, jagalah kesehatanmu dengan mengimbangi hobi bermain game dengan pola hidup dan bermain yang sehat, atau paling tidak menjaga kondisi tubuh.

Buat yang suka main game lama, perlu waspada. Untuk mendapatkan dampak baik secara maksimal dan memperkecil dampak buruk dari main game, ada baiknya membaca ulasan berikut ini.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top