UAS: Cucu Nabi Tinggalkan Tempat Kelahirannya karena Difitnah

Foto : Youtube Analisa Kita

Dai Sejuta Viewer Ustaz Abdul Somad (UAS) memimpin doa dan zikir bersama untuk bangsa yang digelar di Monas, Sabtu (29/9) malam. Dalam doanya, Ustaz Somad mendoakan agar seluruh ulama, khususnya imam besar Habib Rizieq Syihab, diberikan berkah dan keselamatan. “Malam ini kita berdoa untuk keselamatan bangsa, untuk keselamatan imam besar kita, Habib Rizieq,” ujar Ustaz Abdul Somad sesaat sebelum memimpin doa di atas panggung.

Ustaz Abdul Somad kemudian mengajak jemaah berdoa untuk Habib Rizieq, karena doa adalah kekuatan umat Islam. “Kami memohon mudahkan urusan bangsa kami. Urusan orang yang kami cintai Habib Rizieq Syihab Ya Allah. Tidak ada tempat lain selain meminta kepadamu Ya Allah,” pinta Ustaz Somad dalam doanya. UAS mengatakan, Habib Rizieq Syihab tengah berada dalam kesulitan, akibat fitnah yang ditujukan kepada imam besar FPI tersebut. “Aku merasa dihinakan karena cucu nabimu mesti meninggalkan negeri tempat kelahirannya, difitnah teraniaya. Tak ada tempat meminta kecuali Engkau Ya Allah, sebagaimana dulu ibu Musa perempuan yang teraniayah,” ucap UAS saat berdoa.

“Berikan kebaikan kepada Imam besar Habib Rizieq. Orang-orang yang melakukan tipu daya dan fitnah kami tak pernah merasa dendam, mereka hamba juga. Kalau engkau mau bisa kau tarik nyawanya. Tapi kami minta untuk disadarkan Ya Allah,” ucap UAS. Ustaz Somad juga ikut mendoakan keselamatan masyarakat Lombok dan Palu yang baru saja dilanda bencana alam. Selain doa, dirinya juga mengimbau pada seluruh umat untuk memberikan bantuan sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Hari ini saudara kami yang kena musibah di Lombok, menderita di Palu. Tidak ada yang bisa diberikan dari kami, malam ini yang kita bisa berikan mari berikan. Kau tidak akan dianggap beriman kalau kau tidak sayang kepada saudaramu. Doa saja tidak cukup, berikan bantuan. Hanya pertolongan Allah dan bantuan orang beriman yang menolong di hadapan Allah,” kata Somad.  “Jangan engaku sia-siakan Ya Allah. Jangan engkau sia-siakan apa yang kami minta Ya Allah. Kami penuh dengan dosa Ya Allah berikan kebaikan kepada Habib Rizieq Syihab, sehatkan badannya Ya Allah. Orang yang melakukan makar, melakukan tipu daya, melakukan fitnah, kami tak pernah merasa dendam,” lanjutnya. Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Somad ikut memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu. Tak lupa ia mengimbau peserta doa dan zikir bersama ikut melakukan hal yang sama.

“Yang mengiringi mayat ada tiga, tapi tidak ada harta dan uang yang dibawa. Tapi mana yang diberikan di jalan Allah, itu yang akan jadi amal di mata Allah. Bersedekah lah. Berikan apa yang ada pada dirimu. Bantu saudara kita di Palu,” ucap Ustaz Somad.

 

 

Sumber : Kumparan

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top