Enam Orang Gugur dalam Aksi Jumat ke-27 di Timur Gaza

GAZA – Aksi “Great Return March (Masirah Al-Audah Al-Kubra)” rakyat Palestina di Gaza yang menuntut dihentikannya blokade terhadap Gaza dan penjajahan oleh Zionis pada Jumat (28/9/2018) kembali menelan korban.

Aksi yang sudah berlangsung selama 27 kali setiap Jumat sejak 30 Maret 2018 itu, Jumat (28/9) menggugurkan enam orang warga Palestina. Para sniper Zionis mengarahkan senjatanya ke arah kerumunan massa yang melakukan aksi damai di timur Kota Gaza pada Jumat (28/9), pukul 19.30 malam waktu setempat.

Kementerian Kesehatan Palestina merilis enam orang gugur dan 397 lainnya terluka. Mereka yang gugur adalah Mohammed Al-Hoom (14), Mohammed Haniya (24), Iyad Al-Shaer (20), Mohammed Shakh (24), Naser Mosabel (15) dan Mohammed Inshahy (15).Selain itu diantara korban yang terluka adalah 30 anak-anak, 4 petugas medis dan 3 orang pekerja media.

Sampai berita ini diturunkan, kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah.

“Sekarang masih terus berlangsung bentrokan dan akan kami kabarkan terus perkembangannya,”ujar Wafa Al-Audani, aktivis media yang mengabarkan langsung dari Gaza kepada INA News Agency, sindikasi berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU).Selain aksi damai, perlawanan lewat media sosial juga terus dilakukan, di antaranya dengan mengampanyekan tagar #GreatReturnMarch dan #GazaSiegeCrime.

Rakyat Palestina berharap perjuangan mereka terus mendapatkan perhatian dunia internasional. (AW/INA News Agency)

Sumber : Salam Online

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top