Timnas U-16 Menuju Piala Dunia

Foto : Bola.net

KUALALUMPUR – Timnas U-16 memastikan satu tempat di perempat final Piala AFC U-16 2018, setelah bermain tanpa gol melawan India U-16 Kamis (27/9). Pelatih tim nasional Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka tinggal berjuang di 90 menit atau satu pertandingan lagi menuju ke Piala Dunia U-17. “Saya selalu sampaikan ke anak-anak bahwa kami butuh waktu 360 menit menuju Piala Dunia. Saat ini kami sudah melewati 270 menit dan tinggal berjuang di 90 menit yang tersisa,” ujar Fakhri di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selangor, Malaysia.

Pelatih asal Aceh itu pun tidak bisa menutupi rasa puas bisa membawa timnya ke delapan besar berkat hasil seri 0-0 dari pertandingan kontra India pada laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis. Hasil tersebut membuat Indonesia dipastikan menjadi juara Grup C dengan mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Jika berhasil melaju ke semifinal, Indonesia otomatis menyegel satu tempat di Piala Dunia U-17 tahun 2019 yang berlangsung di Peru.

“Kelolosan kami ini berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia, baik yang menyaksikan langsung di Bukit Jalil maupun yang memberikan dukungan dari jauh,” tutur Fakhri. Nantinya, di perempat final, Indonesia akan bertanding menghadapi runner-up Grup D yang kemungkinan diisi oleh Korea Selatan, Australia atau Irak. Adapun keputusan ini bisa diketahui usai laga pamungkas Grup D yang dilaksanakan Jumat (28/9). Terkait hal itu, Fakhri menyebut dirinya tidak akan memilih-milih lawan. Skuatnya siap melawan kesebelasan manapun. “Kami akan hadapi tim mana pun yang lolos, tak ada pilihan lain,” tutur Fakhri.

 

Sumber : Antaranews

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top