PSSI Hentikan Liga 1 Hingga Batas Waktu Yang Tak Ditentukan

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dihentikan hingga batas waktu yang tak ditentukan. Keputusan ini diambil guna keperluan pengusutan kasus kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila (23), di Bandung, Ahad (23/9). “Menghentikan sementara Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ini salah satu bentuk keprihatinan kita, rasa belasungkawa terhadap almarhum,” kata Edy dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/9) petang.

PSSI akan melakukan investigasi mendalam terhadap kasus tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, pihaknya tidak membentuk tim khusus, melainkan berasal dari Komisi Eksekutif (Exco) PSSI yang nantinya juga melekat ke seluruh unit yang ada di dalam PSSI. “Tidak ada tim khusus tapi ini fungsional dalam struktur yang ada,” kata Joko yang turut mendampingi Edy, selepas konferensi pers.

Edy menegaskan Komisi Disiplin PSSI akan segera menggelar sidang untuk menentukan keputusan yang diambil terkait kasus kematian Haringga. “Ada aturan main, ada sanksi dari yang terendah berupa teguran, finansial atau bahkan diskualifikasi,” kata Edy. Haringga bukan nyawa pertama yang menjadi korban dari rivalitas Persib-Persija yang berlangsung menahun apalagi kematian terkait sepak bola di Indonesia. Menurut Edy, Haringga adalah korban jiwa ke-95 yang terenggut dalam sepak bola Indonesia sejak 2005.

 

Sumber : Antara

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top