Wahai Pemuda, Engkaulah Generasi Penerus Bangsa

Ilustrasi Pemuda Penakluk Konstantinopel

Fanatisme Supporter sepakbola di Indonesia sungguh luar biasa. Banyak yang bilang “Bagimu Persib Jiwa Raga Kami”, tak sedikit yang berujar “Persija Sampai mati”.Entah bagaimana awalnya, kalimat – kalimat tersebut tumbuh subur dikalangan pemuda pecinta persib dan persija.

Kasus terakhir, seorang pemuda 23 tahun yang ingin mendukung klub kesayangannya (Persija Jakarta) bertanding harus meregang nyawa, Ia tewas dikeroyok oleh oknum yang mengaku mencintai klubnya (Persib Bandung). Korban rela tak menghiraukan arahan untuk tak datang menonton langsung, karena “kecintaanya” kepada Persija. mungkin baginya “tak membiarkan macan bertanding sendirian” sebuah kebanggaan.

Di Belahan bumi lain, seorang Pemuda Palestina 21 tahun Tewas Ditembak di Kepala Saat Demonstrasi di Gaza, Sang Pemuda Syahid ketika mengikuti demonstrasi di timur jalur gaza membela hak-haknya yang dirampas oleh Zionis Israel.

wahai pemuda engkaulah generasi penerus bangsa, kecintaanmu mampu menggerakan ragamu di luar nalar. kecintaanmu mampu meredam semua ketakutanmu.

Wahai Pemuda Indah rasanya jika kecintaanmu kau gunakan untuk memperjuangkan negaramu, membela agamamu. Engkaulah Generasi Penerus Bangsa Ini, Engkaulah harapan para leluhurmu.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top