Hari Raya Yahudi, Puluhan Pemukim Ilegal Yahudi Serbu Masjidil Aqsha

Foto : Arsip PIC

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Senin (PIC): Sekitar 87 pemukim ilegal Yahudi menerobos masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa pada Ahad (23/9) dan melakukan ritual Talmud dengan pengawalan ketat serdadu Zionis. Organisasi ‘Temple Mount’ baru-baru ini menyeru para pemukim ilegal Yahudi untuk berkumpul di Masjidil Aqsa dan merayakan hari besar Sukkot yang dimulai pada Ahad dan berlangsung selama sepekan.

Para serdadu Zionis ‘Israel’, menjelang hari raya Yahudi, memperketat pembatasan di Baitul Maqdis dan menargetkan warga, para aktivis, dan karyawan yang bekerja di Masjid al-Aqsa dengan penangkapan sewenang-wenang, interogasi, dan larangan masuk.

Sebagian besar tokoh Baitul Maqdis yakin bahwa penjajah Zionis bersiap memaksakan sebuah realitas baru di kota suci itu dengan mengizinkan para pemukim ilegal Yahudi melakukan ritual Talmud secara terbuka tanpa batasan. Menurut mereka, ini hanyalah langkah kecil menuju pembagian ruang Masjid al-Aqsa, seperti halnya Masjid Ibrahimi di Al-Khalil, Tepi Barat terjajah.

Para serdadu Zionis mengawal para pemukim ilegal Yahudi saat menyerbu Al-Aqsa, dan memperlakukan warga Palestina yang berada di Masjid Al-Aqsa dengan agresif. Salah seorang jamaah bahkan ditangkap.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top