Dilaporkan PSI soal Potong Bebek Angsa, Ini Respon Fadli Zon

Foto : Viva.co.id

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui Juru Bicaranya Rian Ernerts akan melaporkan Waketum Partai Gerindra Fadli Zon ke Bareskrim Polri atas cuitan video lagu potong bebek angsa yang diparodikan seolah menyerang kubu Jokowi. Merespons hal itu, Fadli menanggapinya dengan santai. Kalau perlu, ia akan melaporkan kembali PSI karena dinilai tidak menghargai kreativitas seseorang dalam berdemokrasi.”Saya polisikan balik sederhana saja. Kreativitas itu tidak bisa di-judge atau dihakimi seperti itu, apalagi ini masalah sederhana saya kira sama dengan rencana mau mempolisikan inpersonator yang meniru suara Pak Jokowi itu mahasiswa dari mana,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan Selasa (25/9).

lebih lanjut Fadli mencontohkan, pada era pemerintahan SBY, kritikan melalui hasil karya juga sering bermunculan untuk mengkritik kinerja pemerintahan. Bahkan, kritikan itu dinilai Fadli lebih kritis dibandingkan saat ini. “Di masa pemerintahannya yang lalu saja, di pak SBY itu Butet dan banyak lagi yang melakukan hal yang sama bahkan lebih sadis lebih tajam, sadis dalam tanda petik lah, lebih tajam. Tapi juga tidak apa-apa tapi itulah demokrasi itu bagian dari cara mengkritik tapi juga tidak langsung melalui sebuah seni,” kata dia.

Fadli menuturkan, tak semua orang dapat melakukan kritikan terhadap pemerintah melalui sebuah karya seni. Ia menilai hal itu merupakan keahlian khusus yang dimiliki beberapa orang.”Tidak sembarangan orang juga mempunyai kemampuan dan keahlian seperti itu, kan inpersonator ada yang meniru langsung gayanya Pak SBY, Pak JK, Bu Mega, gayanya Pak Prabowo, dan lain-lain,” tutupnya. Laporan itu rencananya akan disampaikan PSI melalui Juru Bicara PSI Rian Ernerts ke Bareskrim Mabes Polri pada pukul 14.00 WIB. Laporan terkait Fadli yang mengunggah video ‘potong bebek angsa PKI’ dan cuitannya di media sosial. Selain melaporkan kepada pihak kepolisian, Rian Ernest juga hendak melaporkan Fadli ke Bawaslu.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top