Deklarasi Kampanye Damai di Gelar Hari Ini

foto : Merdeka

JAKARTA, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara deklarasi kampanye damai dalam rangka Pemilu 2019 pada Minggu (23/9/2018) yang dimulai pukul 06.00 WIB. Menurut Komisioner KPU Wahyu Setiawan, acara deklarasi kampanye damai akan terpusat di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Seluruh peserta pemilu termasuk capres-cawapres akan hadir. “Seluruh peserta pemilu yang terdiri dari pasangan calon presiden dan cawapres juga parpol peserta pemilu tingkat nasional caleg akan melalukan kampanye damai,” ujar Wahyu, Sabtu (22/9/2018).

Pada substansinya, deklarasi itu mengajak seluruh pihak untuk menciptakan kampanye pemilu 2019 yang penuh kedamaian dan mengedukasi. Selain itu, kata Wahyu, deklarasi tersebut juga diharapkan meneguhkan komitmen terhadap dasar negara yakni Pancasila dan UUD 1945.

Berdasarkan susunan acara yang dilansir Kompas.com, deklarasi kampanye damai pemilu 2019 akan dimulai dengan karnaval pada pukul 06.00 WIB – 07.35 WIB. Setelah itu penyelenggara dan peserta pemilu akan berkumpul di Lapangan Silang Monas untuk masuk ke acara utama mulai pukul 08.00 WIB.
Pada acara utama ini, Ketua KPU Arief Budiman akan menyampaikan orasi.

Setelah itu, disusul dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan deklarasi kampanye damai. Acara ini melibatkan calon anggota DPD, Ketum Parpol, hingga pasangan capres dan cawapres. Sebagai penutup, para peserta pemilu secara simbolis akan melepaskan burung merpati. Setelah itu dilanjutkan dengan foto sambil bergandengan tangan.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top